PLH Bupati dan Ketua DPRD Seluma Tinjau Pos Pemadam Kebakaran

0

Seluma, Sinarfakta.com- Pelaksana Harian (PLH) Bupati Seluma Ir. Ricky Gunarwan didampingi Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos. serta Kepala Satpol PP Kabupaten Seluma Hadi Sanjaya, S.H. meninjau pos pemadam kebakaran yang berada di Kelurahan Lubuk Lintang Kecamatan Seluma, Jum’at (19/2/2021).

Pelaksana Harian (PLH) Bupati Seluma Ir. Ricky Gunarwan menyampaikan untuk memaksimalkan kinerja pemadam kebakaran harus didukung dengan kendaraan operasional pemadam kebakaran, personil dan peralatan yang cukup.

Setelah meninjau langsung ke lapangan diketahui perlu adanya penambahan jumlah kendaraan operasional pemadam kebakaran dan personil.

Plh. Bupati Seluma juga mengharapkan agar pemadam kebakaran berdiri menjadi OPD sendiri bukan bergabung dengan Satpol PP, agar dapat fokus dalam menjalankan tugasnya sebagai pemadam kebakaran.

“Karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak, kita berharap semuanya mendukung untuk peningkatan fasilitas dan kinerja Damkar ini,” tegas Ricky.

Sementara itu, ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung penganggaran terkait dengan kekurangan mobil operasional pemadam kebakaran ini.

“Paling tidak setiap markas ada dua unit mobil operasional pemadam kebakaran agar tidak kelabakan saat terjadi kebakaran,” demikian Nofi”  (Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.