Pelantikan Gubernur-Wagub Bengkulu yang Hadir Dibatasi

0

BENGKULU –Sinarfakta.com . Di luar perkiraan, Pemprov mendapatkan pemberitahuan mendadak bahwa pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih, Rohidin Mersyah-Rosjonsyah akan dilaksanakan Kamis (25/2) besok. Pelantikan akan dilakukan langsung Presiden RI di Istana Negara, Jakarta. Hal ini dibenarkan Sekda Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si saat dikonfirmasi wartawan usai rapat secara virtual pada Rabu (24/2).

“Baru saja melakukan video conference dari Istana Kepresidenan, bahwa besok (25/2) pagi dijadwalkan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih. Diterima di Istana Merdeka penyerahan SK, lalu kemudian dilanjutkan dengan pelantikan di Istana Negara,” kata Hamka Sabri.

Disampaikan Hamka, pelantikan akan dilaksanakan pukul 09.00 WIB, maka dari itu sore ini pihaknya sudah harus memastikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih sudah tiba di Jakarta guna dilakukan persiapan-persiapan.

Termasuk juga akan dilakukan pemeriksaan swab PCR di Rumah Sakit Bunda. “Ada tiga gubernur yang akan dilantik yakni Gubernur Bengkulu, Gubernur Sumatera Barat, serta Gubernur Kepulauan Riau,” jelasnya.

Hamka menambahkan, yang hadir pelantikan juga dibatasi yakni Gubernur beserta istri dan Wakil Gubernur beserta istri, Ketua DPRD serta Penjabat Gubernur atau Sekda dan beberapa tamu undangan lain nya .Sinarfakta.com.rilis .

Leave A Reply

Your email address will not be published.