Tahap Pertama Dinkes Bengkulu Selatan Siapkan 723 Vaksin

0

Sinarfakta.com ,Dalam rangka memberantas virus Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan menyiapkan vaksin untuk pejabat palayanan publik dan ASN, Selasa (02/03/2021). Jumlah vaksin tahap pertama mencapai 723.

Kepala Dinas Kesehatan, Siswanto membenarkan sesuai instruksi dari Dinkes Provinsi Bengkulu. Pihaknya akan melakukan vaksinasi untuk pejabat publik, Kepolisian, TNI dan para ASN.

“Hari ini pegawai kita ke Bengkulu menjemput vaksinnya, ada sebanyak 723 vaksin untuk tahap pertama ini. Insyaallah besok kita mulai bergerak untuk pemberian vaksin pejabat pelayanan publik dan juga ASN Bengkulu Selatan. Pemberian vaksin kita laksanakan di pusat-pusat pelayan kesehatan,”ujarnya

Sekedar informasi, Vaksinasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri. Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

Sebenarnya, sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya. Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi.

“Kalaupun seseorang yang sudah divaksin tertular COVID-19, vaksin bisa mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi. Dengan begitu, jumlah orang yang sakit atau meninggal karena COVID-19 akan menurun,” tegas kepala dinas Siswanto. (h.ynto

Leave A Reply

Your email address will not be published.