Serah Terima Jabatan, Bupati Sampaikan Ini

0

Bengkulu Selatan – Sinarfakta.com. Usai di tetapkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan Periode 2021-2024 oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada hari Jumat 27 Februari lalu, Gusnan Mulyadi di dampingi wakilnya Rifai Tajudin langsung melakukan Serah terima Memori Jabatan Dari PLH Bupati Yudi Satria pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan Senin, (01/03/2021).

Usai melakukan serah terima memori jabatan tersebut, Bupati langsung menyampaikan pidato sambutannya sebagai Bupati terpilih, dalam kata sambutanya Bupati menyampaikan ucapan terimkasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan Pilkada tahun 2020.

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih untuk seluruh pihak baik dari unsur penyelenggara, unsur keamanan dan ketertiban, serta masyarakat yang telah berkontribusi pada pilkada serentak tahun 2020,” ujar Gusnan

Lebih lanjut dalam pidatonya untuk mewujudkan Bengkulu Selatan emas berlandas CintaBs Gusnan menyampaikan visi dan misi serta program pembangunan daerah yang sudah di rencanakan untuk dilanjutkan menjadi program prioritas yang akan dilakukan pada masa kepemimpinannaya di periode 2021-2024.

“Visi dan misi yang kami susun merupakan wujud dari komitmen kami dalam melanjutkan pembangunan yang telah kami mulai ditahun 2016-2021 lalu,” tambah gusnan.

Adapun program prioritas yang telah disusun tersebut diantaranya:
1. Pembangunan manusia dan pengentasan kemiskinan
2. Optimalisasi komuditas unggulan dan hilirisasi menuju kemandirian ekonomi
3. Pengembangan insfrastruktur berkualitas dan berkeadilan berwawasan lingkungan
4. Pembangunan kawasan sumber ekonomi terpadu berbasis argoindustri
5. Transformasi tata kelola pemerintahan dan birokrasi berbasis teknologi informasi.

Selain program prioritas yang sudah disusun tersebut, Bupati menambahkan bawa pihaknya pada tahun ini juga akan membangun program inovasi yang nantinya diharapakan dapat menjadi trigger untuk percepatan peningkatan dan kesejahteraan masyarakat, program tersebut diantaranya Kios Sekundang, Pusat Jajanan Rakyat (Jawara) , dan CPO mini, Gusnan mengharapakan dari semua program yang sudah disusun tersebut mendapatkan dukungan dari semua pihak agar apa yang diharapakan dapat tercapai dengan baik.

“Kami menyadari sepenuhnya bahwa program-program tersebut tidak akan berjalan dengan baik dan sukses tanpa dukungan dan suport dari stakeholder, terutama anggota DPRD, dan masyarakat, untuk itu kami mengajak pimpinan dan anggota DPRD untuk bersama-sama bergandeng tangan saling suport baik moril maupun politis untuk menyukseskan program tersebut sehingga benar-benar bisa memberikan manfaat

Leave A Reply

Your email address will not be published.