Pelantikan Bupati Kepahiang Sebagai Penasihat PC GP 2020-2024

0

Kepahiang, Sinarfakta.com- Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid kembali dilantik sebagai Penasihat Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Kepahiang masa khidmat 2020-2024. Pada periode sebelumnya ia juga merupakan penasihat di organisasi sayap Nahdlatul Ulama (NU) ini.

Pelantikan ini digelar di Lantai 3 Gedung Ansor Kepahiang Komplek Perkantoran Pemkab Kepahiang, Minggu (14/03/2021). Pelantikan dilakukan oleh Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor melalui Pimpinan Wilayah GP Ansor Provinsi Bengkulu.

Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid dalam sambutannya meminta Ansor Kepahiang tetap menjadi garda terdepan memerangi radikalisasi dan ikut menjaga NKRI.

“Semoga Ansor lebih maju, dan lebih mandiri, karena Ansor adalah satu-satunya Banomnya NU yang paling mandiri. Ansor barisannya harus satu komando. Ansor harus bisa jadi garda terdepan dan harus cerdas dalam menghadapi radikalisasi,” ungkap Bupati saat sambutan.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Provinsi Bengkulu Mohammad Soleh menjelaskan, jika kepengurusan Ansor Kepahiang periode ini tidak melakukan gerakan yang lebih baik, maka ia mengancam akan menghentikan kepengurusan GP Ansor Kepahiang saat ini.

“Tidak perlu 4 tahun seperti yang terpampang di spanduk pelantikan ini. Jika dalam 1 tahun tidak bekerja dengan serius dan maksimal, maka di 2021 ini akan saya berhentikan dan saya ganti dengan yang baru,” tegas M Soleh.

Pada acara yang juga dihadiri Ketua Tanfidziah NU Kepahiang KH. Mudahri, dan Wabup Zurdi Nata ini.(Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.