Bupati Seluma Bersama Tim Wasev Lakukan Pengawasan Dan Pemeriksaan Giat TMMD Ke-110 Di Desa Air Kemuning Kecamatan Sukaraja

0

Seluma, Sinarfakta.com- Bupati Seluma Erwin Octavian. S.E. didampingi Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto menyambut Tim Wasev yang akan melakukan Pengawasan dan Pemeriksaan Giat TMMD Ke-110 TA 2021 yang dilaksanakan oleh Kodim 0425/Seluma di Desa Air Kemuning Kecamatan Sukaraja, terdiri dari Ketua Tim Wasev TMMD Brigjen. TNI Darmono Susastro, S.I.P., M.M., dan anggota Irdam II Sriwijaya Brigjen. TNI Hendra Hari Sutaryo dan Danrem 041/Gamas Brigjen. TNI Yanuar Adil, Kamis (25/3/2021) di Kantor Desa Air Kemuning.

Ikut dalam penyambutan ini Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Erian Andesca S.Sos., Kapolres Seluma  AKBP Swittanto Prasetyo, S.I.K., Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Camat Sukaraja dan Kepala Desa Air Kemuning serta undangan lainnya.

Bupati Seluma Erwin Octavian. S.E. dalam sambutannya menyampaikan bahwa program TMMD pembangunan sasaran fisik dan non fisik merupakan sarana untuk membantu pemerintah dalam memberdayakan masyarakat, guna mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah serta meningkatkan akselerasi pembangunan desa dalam rangka mendukung pembangunan nasional.

Pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan dalam Program TMMD ini berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam rangka akselerasi pembangunan desa menuju ketahanan wilayah yang tangguh sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Seluma Periode 2021-2024 yaitu “Mila Besamo Menuju Seluma Alap”, dengan Program Prioritas : Seluma 1000 Jalan Mulus, Seluma Desa Maju, Seluma Mudah Berinvestasi, Seluma Melayani serta Seluma Beragama dan Berbudaya.

“Saya atas nama Pemerintah serta masyarakat Kabupaten Seluma mengapresiasi dan berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan jajaran TNI dan kerjasama Forkopimda Kabupaten Seluma yang telah berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Seluma”, ungkap Bupati Seluma.

Dandim 0425 Seluma Letkol. Czi Agus Martahan Limbong dalam laporannya menyampaikan pertimbangan pemilihan lokasi TMMD ini adalah permintaan masyarakat desa Air Kemuning agar dibuka akses jalan penghubung ke Desa Air Petai dan Desa Padang Kuas masyarakat desa ini menuju Kantor Kecamatan, Koramil dan Polsek menempuh jarak lebih kurang 16 Km dengan melalui Kota Bengkulu dan desa ini belum memiliki SMA dan SMA terdekat berada di Desa Padang Kuas.

“Di Desa Air Kemuning terdapat rumah tidak layak huni sejumlah 80 unit dan Masjid Nurul Huda yang digunakan oleh masyarakat desa Air Kemuning dan warga Bengkulu Tengah sehingga dibutuhkan masjid yang lebih layak”. Lapornya.

Ketua Tim Wasev TMMD Brigjen. TNI Darmono Susastro, S.I.P., M.M. dalam arahannya menyampaikan harapan semoga apa yang dikerjakan betul-betul bermanfaat bagi masyarakat khususnya dan pembangunan di daerah pada umumnya, “sehingga apa yang kita harapkan untuk mencapai masyarakat adil, makmur dan sejahtera dengan keamanan yang terjaga akan terwujud”.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada 5 orang warga kurang mampu perwakilan masing-masing Dusun, peninjauan pengobatan dan khitanan gratis, peninjauan pekerjaan jalan dan gorong-gorong, peninjauan rehab rumah 5 unit RTLH type 36 dan tipy 21 serta peninjauan rehab Masjid Nurul Huda. (Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.