Bupati Erwin Bersama Pegawai Dilingkup Setda Kab. Seluma Gelar Peringatan Isra Mi’raj 1442 H

0

Seluma, Sinarfakta.com- Bupati Seluma Erwin Octavian, S.E.  bersama Pejabat dan pegawai di Lingkungan Setda Kabupaten Seluma peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H sekaligus do’a bersama menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Bagian Kesra Setda Kabupaten Seluma, Selasa (29/3/2021) di Masjid Al Barokah yang berada di lingkungan kantor  Bupati Seluma.

Bupati Seluma dalam sambutannya menyampaikan bahwa Isra Mi’raj merupakan momen penting yaitu ketika Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima yang merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam semalam dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Yerussalem dan dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha untuk menerima perintah ibadah salat wajib lima waktu.

Peringatan Isra Mi’raj ini merupakan salah satu pelaksanaan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Seluma yaitu “Seluma Beragama”, karena untuk menuju “Seluma Alap” harus ada keseimbangan antara pembangunan fisik dan pembangunan mental.

“Dalam kesempatan ini saya berharap kepada semua ASN di Kabupaten Seluma agar bersedia memberi infaq sedekah setiap bulan yang dikelola Baznas Kabupaten Seluma, karena dengan cara ini kita dapat membantu saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan”, disampaikan Bupati.

Peringatan Isra Mi’raj kali ini mengundang Ustadz Rihan yang memberikan siraman rohani mengenai kisah perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW dalam menjemput shalat dan mengingatkan kewajiban berpuasa pada bulan Ramadhan.

“Vaksinasi dirimu dengan Al-Qur’an, maskerkan mulutmu dengan zikir, cucilah tanganmu dengan sedekah dan jagalah jarakmu dari maksiat”, ungkapnya.(Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.