BKD-PSDM Kepahiang Gelar Uji Kompetensi Jobfit Assessment

0

Kepahiang, Sinarfakta.com- Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Kepahiang melaksanakan uji kompetensi Jobfit Assessment kepada 69 peserta sesuai absensi, yang akan diuji tim dari Universitas Gajah Mada dilaksanakan diruang serba guna Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepahiang, Selasa pagi (6/4/2021).

Kegiatan pelaksanaan uji kompetensi Jobfit Assessment dibuka Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU didampingi Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, SP, Sekda Kepahiang Zamzami Zubir, SE, MM, Kepala BKD-PSDM Kepahiang Ardiansyah, SH, MH, Tim penguji dari UGM dan dihadiri segenap peserta Assessment. Ardiansyah, SH, MH disela kegiatan menyampaikan ” Uji Kompetensi Jobfit Assessment adalah suatu aturan yang harus dilaksanakan dalam rangka tes kompetensi bagi pejabat yang akan menduduki dan memegang pimpinan tinggi pratama maupun jabatan administrator dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang ” ujarnya.

Seusai giat, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU menyampaikan tujuan dari dilakukannya Jobfit Assessment adalah untuk persiapan rotasi, mutasi, wall promosi dan demosi.

“Secara objektif begitu, akan didapatkan pemetaan kompetensi ASN di Kepahiang dengan melihat kompetensi teknis fungsionalnya, kompetensi manajerial, serta kompetensi sosiokultural. Salah satu syaratnya begitu, disamping nanti ada izin dari komite ASN,” ujar Bupati.

Kegiatan uji kompetensi Jobfit Assessment dilaksanakan hingga sore hari sesuai dengan agenda dan jadwal pelaksanaan dari Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kepahiang.(Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.