Komisi III Terima Aspirasi Guru PAUD

0
Mungkin gambar 5 orang, orang duduk dan orang berdiri

Bengkulu Selatan, Sinarfakta.com- Komisi III DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan menerima kedatangan belasan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang tergabung di HIMPAUDI Kabupaten Bengkulu Selatan. Senin, (12 April 2021).

Tujuan kedatangan perwakilan guru PAUD adalah untuk menyampaikan aspirasi peningkatan kesejahteraan. Honor atau insentif yang bersumber dari APBD tidak mereka terima lagi mulai tahun ini karena anggarannya tidak lagi diakomodir di APBD tahun anggaran 2021.

Sementara insentif yang diberikan dari APBN penerimanya tidak merata, hanya beberapa guru PAUD saja yang terdaftar sebagai penerima. Insentif yang dianggarkan melalui dana desa (DD) juga dianggap tidak memadai karena tidak sebanding dengan tugas yang dikerjakan.

Guru PAUD berharap pengabdian mereka dalam mendidik generasi penerus bangsa dapat diperhatikan pemerintah dengan cara memberi penghasilan yang memadai.

Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri, orang duduk dan dalam ruangan

“Aspirasi guru PAUD akan segera ditindaklanjuti. Kami akan memanggil pihak terkait untuk membahas dan mencari solusi  agar kesejahteraan guru PAUD lebih diperhatikan,” kata Ketua Komisi III DPRD Bengkulu Selatan, Holman, S.E. (Adv/Jimi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.