Waikota Helmi Didampingi Sjobirin Hasan Gelar Acara Penyerahan 1000 Bingkisan Berbuka

0

Kota Bengkulu, Sinarfakta.com- Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Direktur Perumda Tirta Hidayah Sjobirin Hasan menggelar acara penyerahan 1000 bingkisan berbuka puasa pada Rabu (14/04/2021) kepada petugas penyapu jalan dan masyarakat yang kurang mampu di halaman Kantor Perumda Tirta Hidayah.

Dalam wawancaranya Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan, dirinya memberikan 1000 bingkisan berbuka puasa yang diberikan ke masyarakat yang membutuhkan serta ke petugas penyapu jalanan.

Helmi juga berharap acara pembagian bingkisan ini bisa bertambah jumlahnya dari tahun ke tahun.

“Harapannya tentu bisa lebih banyak bingkisan yang dibagikan dari tahun ke tahun, tetapi kita perlu bersyukur meskipun sedikit asal disyukuri Insya Allah berkah”, unar Helmi.

Pemberian bingkisan berbuka puasa ini ialah pengganti kegiatan Bazar Ramadhan yang biasa dilakukan oleh Perumda Tirta Hidayah di tahun-tahun sebelumnya sebelum pandemi melanda.

Direktur Perumda Tirta Hidayah Sjobirin Hasan selaku penyelenggara menjelaskan bahwa kegiatan ini ialah kegiatan pengganti dari tahun-tahun sebelumnya yang dikemas dalam bentuk Bazar Ramadhan yang mana pada Bazar Ramadhan yang lalu Tirta Hidayah memberikan diskon dari harga beli sebesar 50%. Tetapi sejak tahun 2020 karena memasuki masa pandemi, kegiatan nya kami ubah menjadi pemberian bingkisan berbuka puasa.

“Bingkisan berbuka puasa ini berisi beras 5 Kg, 1 Kg gula dan 1 Liter minyak. Insya Allah beras, gula dan minyak yang kami berikan bahan-bahan berkualitas,” jelas Sjobirin.

Sjobirin juga menambahkan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk saling berbagi kepada masyarakat, dan mendapatkan keberkahan dari mereka yang menjalankan ibadah puas.

Sebagai Informasi, berbagi 1000 Bingkisan Berbuka Puasa ini juga sebagai bentuk Corporate Social Responsibility dari Perumda Tirta Hidayah untuk masyarakat Kota Bengkulu yang diberikan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. (Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.