Pembagian BLT-DD TA 2021 Tahap I Digelar Pemdes Dusun Baru

0

Bengkulu Selatan, Sinarfakta.com-  Pembagian bantuan langsung  tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 Tahap ke-1 digelar pemerintah Desa Dusun Baru Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan. Bantuan ini disalurkan kepada 41 kepala keluarga (KK).

Acara pembagian BLT tahap 1 ini dihadiri oleh Camat Seginim  yang di wakili oleh kasi PMD yakni Abit Nopriandi.SH , Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD kosumo subagyo dan anggota beserta warga yang menerima BLT-DD. Acara ini digelar di kantor desa Dusun Baru. Pada Selasa (20/4/2021).

Pjs Kepala Desa Rezon Agung Sistiawan.Sp mengungkapkan bahwa data penerima bantuan ini merupakan hasil dari keputusan musyawarah yang telah diadakan sebelumnya. Dan mengikuti  berdasarkan aturan yang ada, dimana  warga yang mendapatkan bantuan tidak boleh tumpang tindih, artinya yang sudah mendapatkan bantuan lainnya seperti PKH, BPNT, BLT sosial tidak bisa mendapatkan.

“Data ini bukan Pemdes Dusun Baru yang menentukan, namun dari hasil musyawarah kemarin, untuk tahap selanjutnya semoga cepat segera terealisasikan, karena kita harus mengikuti peraturan yang ada.” Ungkap Kades Rezon. 

Sementara itu bhabinkamtibmas mengingatkan kepada warga penerima BLT-DD  untuk mempergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan dengan bantuan BLT-DD ini dapat meringankan beban masyarakat disaat pandemi ini, kalau bisa  harap dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.” Ungkapnya.(Adv/Jimi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.