Dikbud Kab. BS Kembali Larang Kegiatan Belajar Tatap Muka

0

Bengkulu Selatan, Sinarfakta.com- Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Sebagian besar wilayah di Provinsi Bengkulu pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Selatan kembali mengusulkan kembali larangan sementara siswa siswi menggelar kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah serta melarang pihak sekolah mengadakan kegiatan yang bersifat kerumunan seperti acara perpisahan untuk para siswa/siswi bagi yang lulus.

Hal ini disampaikan pihak Kadis Dikbud Kab. Bengkulu Selatan Rispin Junaidi saat ditemui awak media Sinarfakta.com di ruangan kerjanya. Jumat (30/4/2021).

“Untuk sementara sekolah yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan kembali dilarang melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka, mengingat penyebaran Covid-19 saat ini masih mengalami peningkatan yang cukup signifikan, hal ini berlaku pula bagi sekolah yang akan mengadakan kegiatan yang bersifat kerumunan.” Ungkap Kadis Rispin Junaidi.

Langkah tersebut diambil kembali karena hingga saat ini masih banyak pasien Covid-19 yang yang diisolasi serta dirawat insentif di beberapa rumah sakit yang berada di daerah Provinsi Bengkulu. 

“Mengingat banyaknya pertimbangan, disebabkan penyebaran Covid-19 saat ini, kami sudah mengusulkan kembali hanya tinggal menunggu persetujuan dari kepala daerah lagi.” Demikian Jelas Rispin.(Jimi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.