Destinasti Baru di Kepahiang Akan Segera Terwujud

0
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan olah Raga (Dispapora) Kepahiang Arsip -  Curup Ekspress

Kepahiang, Sinarfakta.com- Rencana Pemerintah Kabupaten Kepahiang untuk meningkatkan sektor pariwisata daerah segera terwujud, salah satunya memanfaatkan kawasan Kabawetan menjadi pusat wisata terpadu. Di wilayah tersebut akan wibangun Waterpark, titik nol pembangunannya mulai dilaksanakan pada Kamis 29 April kemarin.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Teddy Adeba, ST menjelaskan jika titik nol pekerjaan pembangunan waterpark dilaksanakan setelah tender pekerjaan sudah dilakukan. Dipilihnya kawasan Kabawetan, kata Teddy nantinya pengunjung dilengkapi dengan suguhan perkebunan teh dan wisata Mountain Valley Festival, sehingga Kabupaten Kepahiang punya beberapa wisata yang wajib dikunjungi.

“Waterpark ini nanti akan dilengkapi dengan banyak wahana, seperti waterbom dan lainnya. Sehingga wacana Pemkab untuk mengembangkan destinasi wisata akan segera terwujud dengan ditandainya titik nol pembangunan,” jelas Teddy.

Dengan adanya destinasi wisata keluarga ini nantinya dikatakan Teddy selain menjadi tujuan wisatawan lokal dan luar daerah juga diharapkan bisa menjadi sarana edukasi bagi masyarakat.

“Sehingga dengan adanya destinasi wisata ini dapat menambah PAD sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” jelas Teddy. (Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.