Usai Dilantik, Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu Siap Bersinergi Jalankan Program Gubernur

0

Bengkulu, Sinarfakta.com- Setelah dilantik dan mengambil sumpah jabatan oleh Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah pada Kamis (15/4/2021) lalu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, Drs Eri Yulian Hidayat, M.Pd mengatakan siap prioritaskan pendidikan gratis bagi siswa kurang mampu. 

“Dengan pelantikan ini, kami tentu akan leluasa dan siap sinergi menjalankan program gubernur terhadap pendidikan gratis,” ungkap Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu Drs Eri Yulian Hidayat, M.Pd.

Menurut Eri, Prioritas tersebut juga menyasar pada program digitalisasi sekolah, sekolah penggerak dan guru penggerak, peningkatan kualitas kurikulum dan asesmen kompetensi minimum, revitalisasi pendidikan vokasi, program kampus merdeka, serta pemajuan budaya dan bahasa di Bengkulu.

“Demikian program pendidikan gratis Gubernur Bengkulu, SPP gratis bagi siswa SMA, SMK dan SLB serta pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, sejalan dengan yang program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Namun kriteria bagi penerima pendidikan gratis akan lebih selektif dibanding dari sebelumnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Eri Yulian mengikuti lelang jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan ditetapkan sebagai kepala dinas definitif Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu berdasarkan surat keputusan Gubernur Bengkulu.

Selain itu, Eri juga menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dalam menjalankan program-program, serta visi-misi Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu nantinya.

“Semoga kita bisa bersinergi dan menjalankan program-program yang sudah direncanakan Gubernur dan Wakil Gubernur khususnya dibidang pendidikan,” demikian ungkap Eri.

Sebelumnya, Drs Eri Yulian Hidayat, M.Pd mengikuti lelang jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan ditetapkan sebagai Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu definitif berdasarkan surat keputusan Gubernur Bengkulu. (Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.