Pemdes Warung Pojok Laksanakan Titik Nol Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2021

0

Kepahiang, Sinarfakta.com- Pemerintah Desa Warung Pojok Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang menggelar pelaksanaan titik nol pembangunan pengelolaan dana desa tahun anggaran 2021 yaitu pembangunan SPAL (Sistem Pengelolaan Air Limbah) 40×40 sepanjang 200 meter dan 50×50 sepanjang 200 meter.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Warung Pojok Sopian Aidi, Camat Muara Kemumu Devison, tenaga ahli perwakilan dari PMD dan konsultan, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta perangkat desa Warung Pojok. Rabu (2 Juni 2021).

Camat Muara Kemumu Devison dalam sambutannya mengatakan dalam pekerjaan ini TPK (Tim Pengelola Kegiatan) jangan melenceng dari jalur yang telah ditentukan dan harus dilakukan sesuai dengan prosedur.

“Saya minta kepada TPK jangan sampai berubah dari RAB (Rencana Anggaran Biaya). Apapun bentuk kegiatannya baik dari dana desa maupun dana lain harus melengkapi dokumentasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.” Ujar Camat Devison.

Kepala Desa Warung Pojok Sopian Aidi juga mengungkapkan bahwa kegiatan pelaksanaan titik nol ini melalui proses yang panjang Musdes dan Musdus, serta pihak desa akan transparan ke publik.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun,” ungkap Kades Sopian Aidi.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat mendukung kegiatan dan program desa agar nantinya dapat berjalan secara maksimal.

“Jika nanti ada kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan desa, mohon saran masukan dan kritik yang secara membangun, dan jika pada pelaksanaannya terdapat kesalahan mohon untuk dikoordinasikan di dalam desa jangan sampai kemana-mana,” demikian Kades Sopian Aidi. (Adv/Edi)    

Leave A Reply

Your email address will not be published.