Walikota Helmi Ajak Masyarakat Lebih Melek Hukum

0

Kota Bengkulu, Sinarfakta.com- Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengajak warganya untuk lebih melek hukum, karena kesadaran hukum di tengah masyarakat sangatlah penting. Hal ini diungkapkannya saat membuka kegiatan ceramah Penyuluhan Hukum Terpadu di Ruang Hidayah, Kantor Walikota, Bentiring, Selasa (15/6/2021).

“Sangat penting kesadaran hukum di tengah masyarakat. Insya allah dengan semuanya taat hukum, kota religius dan bahagia tentu tidak akan sulit dicapai. Dengan ini, persoalan-persoalan hukum baik formal, informal atau regulasi lainnya agar tidak adanya kontraksi dengan masyarakat,” sampai Helmi.

Tetapi, proses membuat masyarakat melek akan hukum tidaklah mudah dan butuh proses yang cukup panjang.

“Harapan ini tidak semudah membalikan telapak tangan. Memerlukan waktu dan proses, untuk itu bagian hukum kita (Pemkot) memang terus memprogramkan penyuluhan ini agar setiap lapisan masyarakat sadar hukum dengan melibatkan narasumber-narasumber terbaik,” tambahnya.

Helmi pun dengan senang hati menawarkan kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu apabila membutuhkan pendamping hukum, Pemkot siap membantu dengan menghadirkan pengacara-pengacara terbaik.

“Intinya kita ingin roda pemerintahan berjalan baik di atas hukum yang berlaku, dengan memberikan kenyamanan untuk masyarakat. Mari, para peserta pahamilah dengan baik dan dengarkan baik-baik agar semuanya paham akan hukum dan bermanfaat kedepannya,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini berlangsung selama dua hari dengan peserta perwakilan setiap kelurahan.di Kota Bengkulu. (Rilis MC)

Leave A Reply

Your email address will not be published.