Komisi III DPRD Kota Bengkulu Panen Raya Bersama Petani

0
WhatsApp-Image-2020-06-16-at-12.42.58-768x576

Bengkulu, Sinarfakta.com- Anggota Komisi III DPRD Kota Bengkulu yakni Imran dan Herimanto  melaksanakan kegiatan panen raya bersama kelompok tani usaha bersama kelurahan panorama, Selasa (16/6/2020).

Selain panen raya, anggota komisi III DPRD Kota Bengkulu sekaligus mendengarkan aspirasi, untuk kebutuhan para petani dalam menggarap sawah.

Selaku ketua kelompok tani usaha bersama Sujarwanto mengatakan, masalah  yang paling  pokok  adalah  irigasi rusak, sehingga ia meminta kepada anggota untuk membangun dan memperbaiki perairan persawahan sehingga petani tidak gagal panen.

“Untuk masalah paling pokoknya adalah irigasi. Karena ada 500 meter irigasi itu sudah parah yakni irigasi primer atau induk. Sementara kami baru melakukan upaya perbaikan secara swadaya masyarakat mengakalinya menggunakan papan,” sampai Sujarwanto.

WhatsApp-Image-2020-06-16-at-13.31.17-1.jpeg

Menanggapi hal itu, anggota Dewan mengatakan akan berkoordinasi untuk menganggarkan anggaran agar usulan dari para petani khusunya irigasi bisa diperbaiki.

Komisi III DPRD Kota Bengkulu sangat mengapresiasi kerja keras Kelompok tani usaha bersama yang berhasil memetik hasil panen, dan sangat penting dalam meningkatkan ketahanan pangan. (Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.