Bupati BS Gusnan Mulyadi Kukuhan 40 Anggota Paskibraka Tahun 2021

0

Bengkulu Selatan, Sinarfakta.com- Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi secara resmi mengukuhkan 40 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2021 di Balai Sekundang, Kamis (12/08/2021).

Dalam sambutannya Bupati Gusnan Mulyadi menyampaikan rasa syukur karena pada hari ini berada di tengah-tengah putra dan putri terbaik Bengkulu Selatan yang akan mengemban tugas bersejarah sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi pada 17 Agustus 2021 nanti.

“Kami berharap adik-adik mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin, dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” jelas Bupati.

Selain itu, situasi pandemi sekarang ini, ia berharap para anggota Paskibraka agar menjadi pelopor dalam penerapan protokol kesehatan, sehingga kita semua mampu melakukan pencegahan dan percepatan penanganan pandemi Covid-19.

“Saya berpesan jadilah kalian sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya. Apalagi dimasa pandemi ini. Diharapkan kalian menjadi pelopor dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Agar kita terhindar dari Covid-19 ini,” kata Bupati.

Bupati juga berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka untuk memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar dan pantang menyerah untuk berjuang demi kemajuan daerah serta bangsa dan negara.

“Anggota Paskibraka menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa dan kekompakan dalam menapaki perjalanan masa depan yang baik. Dan menjadi contoh bagi keluarga, teman dan sekitarnya. Terkhusus bagi Bengkulu Selatan,” ungkapnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD, perwakilan Kapolres, Dandim 0408 BS-Kaur dan tamu undangan lainnya. (Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.