DPRD Seluma Setujui APBD Perubahan 2021

0

Seluma, Sinarfakta.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma akhirnya mengetuk palu setuju terhadap rancangan peraturan daerah (Raperda) APBD Perubahan Tahun 2021 Kabupaten Seluma. Dengan demikian, APBD Perubahan pun disetujui untuk kemudian dibuatkan peraturan daerah (Perda)-nya.

Dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Eriyan Andesca ini, seluruh fraksi menyatakan setuju untuk dilanjutkan menjadi Perda APBD Perubahan Tahun 2021.

“Sesuai dengan tatib (tata tertib) dan peraturan undang-undang, sebelumnya saya akan bertanya terlebih dahulu kepada seluruh saudara anggota dewan yang hadir. Apakah setuju raperda APBD Perubahan Tahun 2021 ini dilanjutkan menjadi Peraturan Daerah?”, ucap Ketua DPRD Nofi Eriyan Andesca dalam rapat paripurna, Kamis (19/8).

Seluruh anggota dewan yang hadir pun kompak menjawab “Setuju”. Ketua DPRD pun langsung menyambut dengan ucapan terima kasih dilanjutkan dengan mengetuk palu sidang sebagai tanda pengesahan kesepakatan dewan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Seluma izinkan saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPRD Kabupaten Seluma yang telah membahas baik di tingkat komisi maupun di tingkat Banggar. Penghargaan juga saya sampaikan atas hubungan dan kerjasama yang baik selama ini sehingga kita dapat melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan”, kata Bupati Seluma Erwin Octavian dalam sambutannya usai ketuk palu pengesahan APBD Perubahan.

Erwin menyebut, bahwa anggaran perubahan yang telah disahkan merupakan anggaran maksimal ditengah berbagai keterbatasan pemerintah akibat wabah Covid-19. Kendati demikian, Dia berharap seluruh pihak tetap semangat dan dapat segera bekerja melakukan gerak cepat pembangunan Kabupaten Seluma.

Bupati Seluma Erwin Octavian berikan sambutan.

Selain menyetujui, hampir seluruh fraksi berpesan, setelah disahkan, agar Pemerintah Kabupaten Seluma segera menyampaikan draft APBD Perubahan tersebut kepada Gubernur Bengkulu untuk dievaluasi.

Rapat Paripurna ini dihadiri pula oleh Wakil Bupati Seluma Gustianto, Sekda Hadianto, Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, Forkopimda, dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Seluma. (Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.