Gubernur rohidin lepas keberangkatan kafila STQ propinsi Bengkulu

0

Bengkulu Sinarfakta.com-kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an Provinsi Bengkulu yang akan berkompetisi di STQ Nasional ke-XXVI  Tahun 2021, yang akan digelar 14-23 Oktober 2021 di Sofifi, Provinsi Maluku Utara.

Pada STQ kali ini, Bengkulu mengirim 11 peserta yang akan berlomba di cabang Tilawah, Hifzil Qur’an, serta Hadist dan Sanad.

Gubernur berpesan, keberangkatan kafilah harus diawali dengan kekompakan. Tim sekretariat dan para pelatih harus membangun rasa percaya diri para peserta agar tampil dengan kemampuan terbaik

Disampaikannya, sejatinya STQ sebuah ajang yang dilaksanakan secara berkala dalam rangka mensyiarkan islam dengan baik dan membumikan nilai-nilai al-Qur’an. Sehingga para peserta selain bisa membaca al-Qur’an dengan baik dan benar juga memahami dan menafsirkan ke tengah masyarakat.

“Intinya al-Qur’an harus diimplementasikan dalam kehidupan kita,” tutur Zaldi.

Sementara itu Mutiara Amirah, peserta Tilawah Anak-Anak mengaku optimis mampu memberikan yang terbaik pada STQ di Maluku Utara.

Giat berlatih dan selalu berdoa  menjadi modal utama Qoriah dari kabupaten Kaur ini percaya diri berkompetisi di tingkat nasional. [ADV]

Leave A Reply

Your email address will not be published.