MGMP IPS TP 2021/2022 DI BUKA KADIS PENDIDIKAN KOTA BENGKULU

0

Bengkulu kota sinarfakta. Com-Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Sehmi di dampingi kepala sekolah SMP Negeri 2 Kota Bengkulu, Apriyanti Weda Densi saat pembukaan Kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran IPS /MGMP IPS SMP/Mts Se-Kota Bengkulu tahun pelajaran 2021/2022 di SMP Negeri 2 Kota Bengkulu, Kamis 11 November 2021.

MGMP merupakan salah satu organisasi yang mewadahi kegiatan guru dalam mengembangkan kompetesni profesional dan pedagogik, dalam kesempatan ini Sehmi sampaikan sejarah sangat penting dan wajib di pahami karna menyangkut langsung dengan kehidupan sosial, itu artinya hubungan sosial manusia dan manusia itu saling berkaitan, apabila orang hidup tanpa mengetahui sejarah maka dia akan di cabut dari budaya itu sendiri. Sampainya.

Keragaman sosial budaya dapat membawa manfaat bagi masyarakat, jika disikapi dengan baik. Artinya walau berada dalam kondisi majemuk atau beragam, masyarakat hendaknya mampu menerapkan sikap toleransi dan saling menghormati” tambah nya.

kurang aktifnya beberapa anggota maupun pengurus dalam mengikuti kegiatan-kegiatan serta adanya keterbatasan dana yang dimiliki sebagai penunjang program kerja pengembangan kompetensi profesional dan pedagogi guru IPS SMP. Untuk kendala eksternal dari MGMP IPS Kota Bengkulu yaitu kurangnya dukungan dan koordinasi dari beberapa SMP dengan pengurus MGMP IPS Upaya mengatasi kendala yang dihadapi MGMP IPS  dalam mengembangkan kompetensi profesional dan pedagogi guru IPS SMP antara lain dengan memaksimalkan komunikasi dari anggota dan pengurus.(Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.