SMP AL-HASANAH BENGKULU WISUDAH TAHFIDZ ALQURAAN ANGKATAN KE -9

0

Bengkulu kota Sinarfakta. Com-Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Sehmi menghadiri acara Imtihan dan wisuda tahfidz Alquran SMP Islam Al Hasanah Bengkulu menggapai mahkota kemuliaan dengan menghafal Alquran angkatan ke-9 pada Kamis 11 November 2021.

Dalam kesempatan ini Sehmi sampaikan ini adalah kegiatan yang sangat luar biasa untuk anak anak yang seumur 12-15 tahun yang saat ini mampu menghafal Al-Qur’an, tentu itu sangatlah sulit untuk mencapai ke titik ini namun dengan dedikasi para ustadz dan ustadzah yang sanga luar biasa dengan penuh keikhlasan serta kesabaran mereka dapat menghafal Alquran dan sekarang berada di titik Imtihan Wisuda tahfidz Alquran.
Dalam kesempatan ini Sehmi berharap kedepan agar para santri santri dapat tetap terus belajar memperdalam ilmu agama untuk bekal diri sendiri orang tua, bahkan untuk bangsa dan Negara.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Sehmi tuturkan bahwa sekolah Al-Hasanah memiliki nilai lebih dan nilai tambah untuk pembelajaran keagamaan untuk para santri, namu ia juga sampaikan ada 4 unsur pendidikan yang harus kita ingat.

Pertama kesiapan para santri atau murid yang ikhlas yang semangat dan mendapat dukungan dari seluruh komponen untuk menuntut ilmu.

Kedua kesiapan para ustadz dan ustadzah, yang siap dan mampu untuk mengajarkan dan mewariskan ilmu untuk para santri dan diawali dengan niat yang ikhlas dan cara yang benar meskipun terbatas maka insyaallah akan berhasil dalam mendidik para santri.

Ketiga santri dan ustadz ustadzah pasti memerlukan waktu dan proses bertahun tahun untuk dapat melihat hasil dari proses tersebut. Maka dinyatakan di dalam teori-teori psikologi dan ketahanan bangsa bahwa anak anak adalah masa depan bangsa itu sendiri.

Ke empat tentu memiliki tantangan dan gangguan selama proses pembelajaran, kita harus memilih niat yang suci dalam berjuang karna pendidikan itu wajib. Wajib untuk menuntut ilmu untuk menjadi bekal masa depan baik untuk diri sendiri, bangsa dan Negara(Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.