Wawali Resmi Tutup Pelatihan kesenian yang di Gelar DP3AP2KB

0

Kota Bengkulu Sinarfakta com – Selama mengikuti pelatihan kesenian daerah 2 hari di Raffles Hotel, anak-anak muda perwakilan dari masing-masing kecamatan sudah bisa menghafal dan memperagakan gerakan tarian adat atau tari persembahan sekapur sirih versi Kota Bengkulu.

Pelatihan kesenian ini digelar oleh DP3AP2KB Kota Bengkulu kerjasama dengan GOW Bengkulu. Kamis siang, (11/11/2021) acara resmi ditutup oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi. Hadir Ketua GOW Ny. Dian Fitriani Wahyudi dan Kadis DP3AP2KB Dewi Dharma.

karena melalui pelatihan kesenian ini Kota Bengkulu sudah mempunyai tari penyambutan versinya sendiri meski pun namanya tetap tarian sekapur sirih.

“Tarian ini adalah penyempurnaan dari tari sebelumnya yang sudah digagas dan dirancang oleh para pendahulu kita. Tapi namanya budaya itu mengikuti perkembangan zaman. Ketika ada ide dari para seniman dan GOW untuk menyempurnakan tarian, maka dinas DP3AP2KB mensupport agar masing-masing kabupaten/kota punya ciri khas,” ujar Dedy

Nanti, sambung Dedy ketika ada acara di kelurahan masing-masing, atau ketika ada penyaambutan tamu, maka tari persembahan yang digunakan tentu yang versi Kota Bengkulu. (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.