Pemkot fokuskan anggaran penangan banjir di 2022.

0

Bengkulu sinarfakta.com perubahan iklim yang menimpa berbagai daerah di Indonesia, termasuk Kota Bengkulu menjadi perhatian belakangan ini. Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geografi (BMKG) Fatmawati Bengkulu menjelaskan dari peringatan dini cuaca dalam beberapa hari ke depan, Bengkulu diprediksi bakal dilanda cuaca buruk.

Hal inilah yang menjadi perhatian Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, menurutnya cuaca ekstrem ini memang menjadi ancaman.

“Ya, ini memang ancaman setelah adanya pandemi. Perubahan iklim sangat mengkhawatirkan. Jadi, mari seluruh masyarakat Kota Bengkulu berdoa dan meminta kepada Allah agar dijauhkan dari segala bala bencana. Setelah itu, kita juga harus bersahabat dengan alam, harus menyatu, jangan sampai merusak alam karena dampaknya akan menimpa kita dan anak, cucu kita,” jelas Dedy.

Di tahun 2022, Dedy mengatakan Pemkot akan memfokuskan anggaran penanganan banjir di Kota Bengkulu.

“Ya, ini kita fokuskan, mulai dari banjir karena luapan sungai maupun dari drainase dan semua ini akan kita perbaiki, insya allah semua ini akan dipermudahkan,” tutupnya.(Adv).

Leave A Reply

Your email address will not be published.