DPUPR Kota Bengkulu Turut Mensukseskan Program P3-TGAI

0

Kota Bengkulu Sinarfakta.com – Dinas PUPR Kota Bengkulu ikut ambil peran serta dalam melaksanakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi selanjutnya disingkat P3-TGAI di daerah persawahan milik wilayah kota Bengkulu. Senin(15/11/2021)

P3-TGAI adalah program perbaikan, rehabilitasi atau peningkatan jaringan irigasi dengan berbasis peran serta masyarakat petani yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A). Program ini adalah program tiap tahun yg dilaksanakan oleh pihak Balai Wilayah Sumatera VII yang di dampingi oleh Konsultan Manajemen Balai (KMB).

Program ini bertujuan untuk kelangsungan swasembada pangan di Kota Bengkulu, melalui DPUPR kota Bengkulu Bidang SDA seksi Irigasi dan Rawa memfasilitasi Perkumpulan Petani Pengguna Air yang berada di Daerah Irigasi (DI) Tebat Besar Kota Bengkulu,

“Semua pelaksanaan program sudah selesai dilakukan di tahun 2021 dan ditahun 2022 DPUPR kembali memfasilitasi P3A ke BWS VII Bengkulu perihal program P3TGAI Tahun 2022.”ucap Kabid SDA. (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.