Bupati MIAN Terima Kunjungan Danrem 041/Garuda Emas

0

 Arga Makmur Sinarfakta,com-Upaya tingkatkan Herd Imunity (HI) Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) bersama Danrem 041/Garuda emas Brigjen TNI Achmad Budi Handoyo melaksanakan apel pagi dan senam sehat, di Alun-Alun Rajo Malim Paduko Kota Arga Makmur, Jumat (21/1/2022).

Turut hadir pada kegiatan ini Bupati BU Ir.H.Mian, Wakil Bupati (Wabup) BU Arie Septia Adinata, SE, M.AP, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andi P. Wardana, S.I.K, M.M, Dandim 0423 Bengkulu Utara Letkol Inf. Made Mahardika, SH, M.IP, Kepala Kejari Bengkulu Utara Elwin A.Khahar, SH, MH, dan iikuti oleh peserta TNI, Polri, ASN serta jajaran SKPD Kabupaten BU.

Dalam penyampaian Bupati BU Ir. H.Mian menjelaskan agenda hari ini diawali dengan coffe morning di balai daerah Arga Makmur, kemudian dilanjutkan dengan jalan santai menuju alun-alun untuk melaksanakan senam bersama, beliau menjelaskan bahwa Kabupaten Bengkulu Utara terus memantau serta lakukan vaksinasi, terutama vaksin pada anak usia 6-11 tahun yang saat ini telah lebih dari 50%.

“Saat ini vaksin ke-3 atau booster akan dilaksanakan Pemerintah dengan syarat telah melakukan vaksin ke-2 dengan jarak 6 bulan, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi, Pemkab BU masih memfokuskan layanan secara terpusat di satgas penanganan covid-19 BU yang akan dimulai tanggal 24,25 dan 26 januari 2022,”ujarnya.

Danrem 041/Garuda emas Brigjen TNI Achmad Budi Handoyo menyampaikan harapannya agar masyarakat BU bersama pemerintah daerah untuk dapat menuntaskan pelaksanaan vaksin, diharapkan untuk kedepannya akan menjadi lebih baik lagi.

Bupati BU Ir.H. Mian menambahkan bahwa kegiatan Kaloborasi Pemerintah Daerahaerah, TNI, Polri, dengan kehadiran Danrem 041/Garuda emas, beliau memberikan semangat, arahan kepada seluruh jajaran forkopimda untuk tetap siaga, penanganan covid-19 harus tetap dilakukan, sesuai keputusan inmendagri yaitu vaksin harus dituntaskan.

Kegiatan ini ditutup dengan pemantauan secara langsung pada posko pelaksanaan vaksin yang telah disediakan oleh Pemkab BU.

Leave A Reply

Your email address will not be published.