Edwar Samsi dorong Pemprov secepatnya mengelola aset Mess Pemda

0

Bengkulu Sinarfakta,com- ketika di temui awak media kami -Anggota Komisi l DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi dorong Pemprov secepatnya mengelola aset miliaran rupiah tersebut.

Menurutnya, dari awal sudah diminta kepada Pemprov untuk pengelolaan aset Mess Pemda agar tidak terbengkalai.

“Kalau kita tidak mampu mengelola, maka serahkan kepada pihak ketiga. Coba cari investor, jangan dibiarkan terbengkalai seperti itu kata Edwar, Selasa, (25/1/2022).

Tambah Edwar, terkait adanya surat
permohonan Walikota untuk dihibahkan Mess Pemda ke Pemerintah Kota, menurut Edwar sah-sah saja.

“Sah-sah saja, silahkan” singkatnya.

Edwar menyarankan Pemprov
mempertimbangkan terkait permintaan hibah oleh Walikota tersebut

“Kalau memang menguntungkan untuk masyarakat Bengkulu, tentu tidak menjadi masalah daripada terbengkalai seperti sekarang,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Hamka Sabri mengungkapkan, untuk sementara ini memang belum ada investor yang ingin bekerjasama mengelola Mess Pemda tersebut.

“Sudah beberapa kali dibuka untuk proses kerjasama kepada investor namun belum ada investor yang bersungguh-sungguh ingin mengelola” ungkap Hamka.

Lanjutnya, untuk regulasi kerjasama pengelolaan Mess Pemda, dapat dilakukan dengan berbagai mekanisme seperti, kerjasama sewa atau kerjasama pemanfaatan.

“Kerjasama sewa ataupun pemanfaatan dan itu memang regulasi yang harus diikuti,” tegasnya.

Disinggung terkait permohonan hibah dari Walikota Bengkulu, Hamka Sabri mengungkapkan bahwa kemungkinan Gubernur tidak menyetujui sebab Mess Pemda masih butuh investasi yang cukup besar dalam pengelolaannya. (Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.