Komisi III DPRD Kota Bengkulu sidak ke SDN 41 dan TK Pembina I Kota Bengkulu hari ini. Sidak in

0

 Bengkulu kota Sinarfakta,com-Komisi III DPRD Kota Bengkulu sidak ke SDN 41 dan TK Pembina I Kota Bengkulu hari ini. Sidak ini bertujuan melihat langsung permasalahan yang dihadapi yakni tanah di tepi bangunan sekolah tersebut yang rawan longsor dan keamanan anak didik terjatuh.

Ketua Komisi III DPRD, Hj. Baidari Citra Dewi, SH menyampaikan bahwa sidak ini menindaklanjuti permasalahan yang telah disampaikan ke DPRD Kota guna ditindaklanjuti, sehingga permasalahan tersebut dapat diokomodir.

Adapun permaslahan di SDN 41 Kota Bengkulu menurut keterangan Hj. Baidari bahwa pelapis tebing yang sangat dibutuhkan karena posisinya yang tinggi sehingga dapat membahayakan rumah warga dibawahmya. Sedangkan di TK Pembina 1 yakni Dinding sekolah yang telah roboh sewaktu gempa dan ini membahayakan anak didik serta lingkungan sekolah yang dirasa tidak aman.

un tembok/bangunan sekolah yang tidak ada pelapi tebingnya. Hal ini sangat rawan karena ada rumah warga dibawahnya sehingga hal ini menjadi serius untuk diselesaikan. Bidang tanahnya Tinggi 5 meter panjang 50 meter. Begitu juga halnya dengan TK Pembina Harapan kita lakukan sidak ini untuk mendapat hasil sampai akhir tahun nanti,” sampai Ketua Komisi III.

Senada disampaikan oleh Kadis Pendidikan Kota Bengkulu, Drs, Sehmi,.M.Pd, bahwa untuk Kota Bengkulu ada 400 permasalahan yang ada, namun hal ini diprioritaskan yang sangat penting dan menyangkut nyawa seperti yang dialami SDN 41 kota ini. 100 hari kerja saya untuk mendata permasalahan ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.