Sosialisasi Vaksin Kepada Orang Tua Wali Yang Kurang Setuju

0

 

Sinarfakta,com SDN 0 1 Kecamatan XIV koto, Kabupaten Mukomuko,(09/02/22) melakukan sosialisasi vaksinasi covid 19 kepada orang tua wali Murid SDN 0 1 di XIV koto. di aula SDN 0 1 Lusan.

Dalam acara tersebut kepala Sekolah SDN 0 1 Arianto S, TP,,d mengucapkan terimakasih kepada para wali murid yang mau menghadiri sosialisasi tentang vaksin tersebut.

Lanjut Arianto bahwa vaksin tersebut di wajibkan dari anak 6 tahun sampai 11 tahun, kalau tidak mau di vaksin maka pelajaran jarah jauh (PJJ), itu pun kalau peraturan sudah di terapkan , tapi aku berharap tidak sedemikian,” harapnya, karena yang baru di vaksin 20 siswa yang ada di SDN 0 1, maka oleh itu yang bisa menjelaskan itu dari dinas kesehatan,” ujar Arianto.

Maka oleh Kita duduk bersama dan kita bahas bersama tetang vaksin tersebut supaya anaknya boleh di vaksin ini aturan dari pemerintah pusat, dan supaya anaknya bisa belajar seperti biasa tidak PJJ, ” pungkas Arianto.

Masih di tempat yang sama Kepala Desa Suharman Menyampaikan bahwa pertemuan ini saya berharap bisa menyelesaikan masalah vaksin yang ada di sekolahan SDN 01,. Dan Saya Berharap kepada orang tua wali bisa mendukung program tentang vaksin, jangan takut dan jangan ragu anak di vaksin karena selama ini yang sudah di vaksin tidak ada masalah ujar ,” Suharman

Camat XIV koto Azwardi sangat mengapresiasi kepada kepala sekolah dan dewan guru yang mana telah melaksanakan sosialisasi tentang vaksin kepada wali murid di SDN 0 1,” saya berharap kepada wali murid supaya anaknya di dampingi dan mengijinkan di vaksin supaya bisa belajar seperti biasa dan warga yang belum vaksin bisa vaksin di puskesmas di buka tiap hari ,” ujarnya

Lanjut Dinas kesehatan yang di sampaikan melalui dokter Puskemas XIV koto dokter Faisal akan menjelaskan tetang vaksin , karena vaksin ini akan memberikan kekebalan tubuh untuk anak itu sendiri ,. dan tidak akan ada dampaknya untuk anak tersebut, jangan percaya di medsos maupun di yutup ,karena vaksin adalah akan membentuk tubuh yang kuat dan kebal, karena vaksin terbentuk dan menguatkan imun di dalam tubuh anak, dan yang sudak di vaksin maka akan tidak menularkan penyakit orang yang di dalam rumah, tersebut ” tutup dokter Faisal. (Nt,35).

Leave A Reply

Your email address will not be published.