Simpang Betungan dan Nakau Akan Dipasang Lampu Merah –

0

 

Bengkulu Sinarfakta, com Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu bergerak cepat terkait rencana

pemasangan lampu merah di simpang nakau dan simpang betungan. Pemasangan ini dilakukan karena telah padatnya arus lalu lintas di kawasan tersebut dan juga untuk mengurai angka kecelakaan lalu lintas ke depannya.

Kamis (10/2/2022), Kadishub Hendri Kurniawan bersama Kabid Bidang Dalops Irwansyah dan Kepala UPTD PKB Hidayat menyambangi Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah VI Provinsi Bengkulu dan Lampung, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kemenhub di Jalan Yasir Hadi Broto No 21/ 3 RT 002 LK II Kelurahan Tanjung Gading, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandar Lampung.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala BPTD wilayah VI Provinsi Bengkulu dan Lampung Sigit Mintarso bersama kasi sarana dan prasarana, kasi penyeberangan dan kasi darat.

Selain soal surat permohonan pemasangan lampu merah, kunjungan ini juga dalam rangka menyampaikan proposal DAK perlengkapan jalan serta peralatan pengujian kendaraan bermotor.

Hasil dari pertemuan ini, Kadishub Hendri Kurniawan mengungkapkan, pihak BPTD menyetujui terkait rencana pemasangan lampu merah.

“Alhamdullilah, pihak BPTD menyetujui pemasangan lampu merah tersebut dengan tindaklanjut peninjauan lapangan dalam beberapa waktu yang akan datang. Insya allah dalam tahun ini. Selain itu, kita juga mendapatkan bantuan Traffic Cone dan Senter Lalin dari pihak BPTD,” jelas Hendri. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu).

Leave A Reply

Your email address will not be published.