Dinas Berikan Tahun 2022 Alhamdulilah Bisa Salurkan 7 Unit Mesin Tempel

0

 

Sinarfakta,com Dinas perikanan Kabupaten Mukomuko pada tahun ini hanya bisa menyalurkan 7 unit mesin tempel kelompok Nelayan yang tersebar di wilayah Mukomuko,(15/02/22). Melalui Tekalok, ini pun penyaluran mungkin de bulan september,” ujar Junaidi.

Kepala Dinas Perikanan Mukomuko Junaidi menjelaskan bahwa terjadi hal kayak begini karena minimnya anggaran dari pemerintahan pusat ke Daerah kabupaten Mukomuko.” Ujarnya.

Junaidi juga menjelaskan bahwa untuk Peningkatan PAD di Dinas Perikanan ini pemerintah Daerah memberikan anggaran sebesar 30 juta, itupun untuk membeli bibit induk ikan nila yang akan di kembangkan di PBI.dan di tambah, setra”pom .di tepat tersebut, kalau tidak salah bisa di belanjakan di bulan Mai,” pungkasnya.

Ia juga menjelas ada asuransi untuk para nelayan yang ada di Kabupaten Mukomuko ini sebanyak 200 0rang apa bila ada kecelakaan nelayan, tetapi itu dari dinas perikanan propinsi yang mengeluarkan asuransi tersebut, soal besar dan kecilnya asuransi tersebut yang menentukan adalah Dinas perikanan Propinsi, Bengkulu,” tutup Junaidi.(Nt,35)

Leave A Reply

Your email address will not be published.