Musrenbang Bermani Ilir DPRD; singkronisasi penyusunan rencana kerja pemerintah tahun 2023

0

Kepahiang, Sinarfakta,com– Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang daerah pemilihan 3 (Bermani Ilir- Muara Kemumu) hadiri musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) kecamatan Bermani Ilir di aula kantor kecamatan Bermani ilir Rabu (16/02/2022). Kehadiran 3 Anggota DPRD yang terdiri dari Eko Guntoro,SH, Ansori M dan Budi Hartono ini adalah dalam rangka memberikan masukan dan saran dalam singkronisasi penyusunan rencana kerja pemerintah tahun 2023 terhadap pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Kepahiang.

Disampaikan juru bicara anggota DPRD daerah pemilihan 3 Eko Guntoro, SH, bahwa keterbatasan anggaran yang disebabkan turunnya transfer pemerintah pusat kepada Kabupaten Kepahiang mengharuskan kita untuk kembali menentukan skala prioritas dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaran pemerintahan di daerah

“Kita harus menyesuaikan kembali program dan kegiatan karena minimnya anggaran yang kita miliki. DPRD telah menyetujui skema pinjaman daerah yang diajukan pemkab Kepahiang untuk pelaksanaan pembangunan infrastruktur “, Kata Eko Guntoro.

Ia menambahkan, terkait pinjaman daerah, saat ini kita tinggal menunggu rekomendasi persetujuan dari kementerian dalam negeri dan kementerian keuangan Republik Indonesia.

“Terkait rekomendasi pinjaman daerah ini kita berharap dapat segera disetujui kementerian agar peningkatan infrastruktur khususnya di wilayah dapil 3 ini dapat segera direalisasikan,” Jelas Eko Guntoro.

Ia juga berpesan kepada OPD dan para kepala desa untuk segera melaksanakan program dan kegiatan yang telah dianggarkan agar dapat berimplikasi pada pergerakan perekonomian dan kemajuan daerah.

“Kepada OPD kami minta segera untuk dapat melaksanakan program dan kegiatan yang telah dianggarakan, termasuk Pemerintahan Desa agar perekonomian kita dapat terus bergerak dan penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan dengan baik,” Pungkasnya. (JEPRI -SUMBER MC,Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.