Persiapan Pelaksanaan Pilkades Gelombang I Periode Ke dua Tahun 2022 ,Pemkab Bengkulu Utara Menggelar Rapat

0

Sinarfakta,com-Pemkab Bengkulu Utara (BU) gelar sosialisasi pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) gelombang I tahun 2022 di pimpin wakil bupati (Wabup) BU Arie septia dinata SE, MAP, di ruang rapat sekda, kamis (17/2/2022).

Turut hadir sekretaris daerah (Sekda) Dr.HARYADI, S.Pd, MM,M.Si, Kapolres BU AKBP Andy Pramudya Wardana, SIK, MM, Dandim 0423 Letkol inf. made Mahardika, asisten l, kepala pengadilan negri mewakili, kepala instansi vertikal, beserta OPD terkait.

Wakil bupati BU menyampaikan bahwa kerja sama dengan panitia pelaksanaan, susunan kerja sama sesuai dengan keinginan bersama agar pilkades ini berjalan dengan lancar, taat aturan, sesuai dengan tahapan dan tetap mematuhi protokol kesehatan pada tahapan pemilihan.

“kerjasama pilkades ini sesusai harapan kkta bersama, penyusunan yang dilakukan sesuai dengan tahap yang ditetapkan, untuk itu harapan nya srmoga berjalan dengan baik , kondusif dan lancar, adapun persyaratannya yaitu minimal perifikasi data pendidikan SLTP sederajat, umur minimal 25 tahun dan maksimal 60 thun, minimal pernah mencalon 2 kali dan maksimal 5,”ujarnya.

Beliau menjelaskam bahwa ada 183 desa di 19 kecamatan wilayah BU yang akan melaksanakan Pilkades, melalui kegiatan ini akan dilakukan persiapan terkait sistem pengamanan, protokol kesehatan, persiapan panitia, persiapan para calon maupun logistik pemilu serta semua hal yang terkait dengan persiapan pelaksanaan pilkades.

“intinya pilkades ini tidak harus berlebihan, dikarenakan kita saat ini masih mengahadapi pandemi, tentu protokol kesehatan yang paling utama kita tegaskan dalam pelaksanaan ini,agar tidak menimbulkan klaster terbaru dan penyebarluasan wabah dalam pilkades 2022,”tutupnya. ( Sumber-Mc  -)

Leave A Reply

Your email address will not be published.