HUT Ke 19 MM Pelayanan KB Gratis Bersama Ranting IBI

0

 

Sinarfakta,com Dalam menyambut Hari jadi Kabupaten Mukomuko yang ke 19 Pemerintah Daerah melaksanakan KB gratis Besama IBI ranting Kecamatan XIV koto yang di Puskesmas Lubuk Sanai (22/02/22).

Dalam pelaksanaan KB tersebut yang di hadiri oleh wakil bupati dan Dinas bkkbn Mukomuko.

Dalam sambutan wakil Bupati Mukomuko Wasri menyampaikan untuk masyarakat ayo KB biar sehat untuk kita dan sehat untuk anak kita kedepannya . ” pinta Wasri .

Masih di tempat yang sama kepala Puskesmas kecamatan XIV koto Eti Sumarni dan sekaligus Ketua ranting IBI Kecamatan menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan KB gratis tersebut sebayak 30 peserta di antaranya 2 peserta ada KB spiral

 

Dalam pelaksanaan KB gratis tersebut sebanyak 30 orang yang tersebar di 8 desa satu kecamatan XIV koto yaitu , Desa Dusun Baru Pelokan, Rawa Bangun , Lubuk Sanai 3,. Pauh Terenja, Lubuk Sanai 2, Tanjung Mulya, Rawa Mulya ,dan Lubuk Sanai.

Etis juga menyampaikan bahwa KB itu sehat untuk Ibu dan Sehat untuk anak, apa bila anak kita 2 maka akan meringankan beban sebagai orang tua, dan masa depan anak akan lebih cerah nantinya pada pendidikan maupun kesehatan maka oleh itu 2 anak lebih mudah merawat dari pada lebih dari itu.” Tutup Etis Sumarni.

Leave A Reply

Your email address will not be published.