Inovasi Unik Dinas Koperasi Dan UMKM ”Melah Sarapan Khas Bengkulu”,Di Apresiasi Wawali Dedy Wahyudi

0

Bengkulu Sinarfakta.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Koperasi dan UMKM menggunakan cara unik dalam meningkatkan eksistensi UMKM serta mengenalkan makanan khas dari Bengkulu.

Dengan bermodalkan emperan atau trotoar depan SMAN 5 Kota Bengkulu dan Stadion Semarak, Dinas Koperasi dan UMKM menyulap tempat tersebut bak restoran dengan menyajikan makanan khas sepanjang stand yang telah disediakan.

Terhitung sebanyak 70 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengikuti event ‘Melah Sarapan Khas Bengkulu’ dengan tema mewujudkan UMKM naik kelas untuk mendorong optimalisasi pertumbuhan ekonomi.

Acara ini terbilang sukses, tampak masyarakat begitu antusias dengan mengunjungi berbagai stand yang menyuguhkan makanan khas Bengkulu dan tentunya membuat yang hadir menjadi selera mata serta nafsu makan.

 

Saat hadir, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi sangat mengapresiasi Dinas Koperasi dan UMKM dengan inovasi uniknya. Ia yakin dengan seringnya digelar event seperti ini akan memajukan potensi dan meningkatkan eksistensi UMKM di Bengkulu.

“Ini nanti akan dijadikan event rutin setiap bulan. Tujuannya ialah untuk mengangkat UMKM yang ada di kota maupun provinsi Bengkulu. Saya juga ucapkan terimakasih kepada para stakeholder yang turut mensukseskan event ini,” ujar Dedy, Minggu (27/2/2022).

Dikesempatan yang sama, Kadis Koperasi dan UMKM Nurlia Dewi mengatakan, event UMKM ini merupakan sebagian rangkaian yang dipersembahkan Pemkot untuk seluruh warga Kota Bengkulu. Ia berharap UMKM terus menunjukkan eksistensinya.

“Pada momen ini saya berharap, kendati masih kondisi pandemi, UMKM harus tetap bangkit, tetap berkembang, tetap memproduksi dan memasarkan produk sebanyak-banyaknya dan semakin lama harus semakin berinovasi,” ungkap Lia.

Ia juga meminta para masyarakat turut berkontribusi dan memajukan UMKM di Kota Bengkulu.

“Saya harap warga dapat memberikan kontribusi sebanyak-banyaknya dengan cara membeli makanan UMKM kita. Dan saya berharap kepada yang hadir dapat memberikan sebagian penghasilan untuk belanja di event ini,” tambah lia.

Sebagai infomasi, dikegiatan ini juga diadakan vaksinasi massal untuk seluruh warga Kota Bengkulu.

Hadir juga dalam kegiatan ini ialah Sekretasris Daerah Arif Gunadi, Asisten II Saipul Apandi, Plt Asisten III Eka Rika Rino, para Kepala OPD, tamu undangan lainnya.(**)

Kota Begkulu

Leave A Reply

Your email address will not be published.