91 Ribu Penerima Bansos Akan Di Verifikasi Dan Validasi

0

 

Sinarfakta,com,- Dinsos Kabupaten Mukomuko akan melakukan Verifikasi dan Validasi Penerima bantuan sosial yang ada di Kabupaten Mukomuko, pasalnya data yang di terima oleh Dinsos, pada tahun 2021 sebayak 91 ribu yang tersebar di 15 kecamatan dan 148 desa..

Dalam rapat sosialisasi tersebut yang di laksanakan di Aula Kecamatan XIV koto Kabupaten Mukomuko,. (09/03/22) yang di hadiri oleh 8 perangkat desa desa yang ada di kecamatan XIV koto.

Kepala Dinsos Mukomuko Ansari melalui penanggung jawab kegiatan Verifikasi dan Validasi Indra Sujana menjelaskan ke pendamping desa maupun perangkat desa yang menginput data supaya jelih dan profesional dalam penginputan data penerima Bantuan DTKS,,” katanya.

Indra juga menjelaskan bahwa untuk usulan dari desa, supaya melalui musyawarah yang melibat stekkholder terkait Spt perangkat desa dan BPD pendamping desa pendamping PKH TKSK toko masyarakat bila perlu hadirkan Babinsa Babinkamtifmas sehingga data yang di usulkan betul-betul hasilnya yang di sepakati ,” ujarnya.

Karena dengan ada Verifikasi data DTKS Bansos ini maka akan nantinya akan tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan tersebut.” Tegas Indra.(Nt,35)

Leave A Reply

Your email address will not be published.