Musrembang RKPD Bengkulu Utara 2023 Di Buka Wagub BU

0

Bengkulu Utara Sinarfakta.com-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2023, di Aula SD Model. Kamis (17/3/2022).

Dalam kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala dan jajaran OPD hingga kecamatan, dan dihadiri oleh Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu H. Gotri Suyanto, SE.M.Soc.Sc, Wakil Bupati Mukomuko Wasri, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali, S.Sos, Anggota DPRD Bengkulu Utara, Unsur Forkopimda, Kepala Balitbangda BU, dan para tamu undangan.

Peserta yang mengikuti kegiatan Musrenbang tetap menerapkan protokol kesehatan yang di terapkan oleh satgas pencegahan penyebaran Covid-19 Bengkulu Utara.

Kegiatan bertujuan untuk menyelaraskan, mengklarifikasi serta menyepakati rancangan RKPD Kabupaten, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE.MAP dengan di tandainya pemukulan dol secara serentak.

Dalam sambutanya, Wabup BU Arie Septia Adinata SE MAP menjabarkan mengenai pencapaian indikator sasaran daerah Kabupaten Bengkulu Utara dan sasaran prioritas pembangunan jangka menengah dan jangka panjang di Tahun 2023 di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Hasil dari musrenbangdes, musrenbangcam dapat kita diskusikan pada hari ini agar langkah dan gerak kita untuk pembangunan di tahun 2023 yang akan datang dapat terarah, terukur dan tepat sasaran,” ujarnya.

Wakil Bupati BU juga berharap nantinya setelah pandemi Covid-19 menurun, ekonomi masyarakat dapat berangsur membaik dan meningkat, untuk  akses infrastruktur dari kabupaten ke Provinsi perlu di tingkatkan untuk menunjang giat perekonomian di BU, karena perbaikan infrastruktur merupakan penunjang akses ekonomi masyarakat BU.

“Jadi orientasinya di Tahun 2023 adalah pembangunan infrastruktur dasar, pertumbuhan ekonomi dan kesehatan masyarakat,”terang Wabup BU.

Seusai acara Wabup BU di dampingi Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu H. Gotri Suyanto, SE.M.Soc.Sc,  beserta Wakil Bupati Muko-muko menyambangi dan melihat bazar UMKM yang di adakan Oleh Gerakan Aku Cinta Produk Bengkulu Utara (Ge Aru) Bengkulu Utara

Leave A Reply

Your email address will not be published.