Bupati Mian Launching Generator Oksigen, Laboratorium PCR

Sinarfakta.com-Bupati Bengkulu Utara bersama Wakil Bupati (wabup) didampingi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Argamakmur dan jajaran melaksanakanc Generator Oksigen, Laboratorium PCR, Gedung CCSD, NICU dan ICU, di RSUD Arga Makmur, Selasa (22/03/2022).

Disampaikan Direktur RSUD Argamakmur dr.Hj. Herawati. Sp.PK, dengan kepemilikan Generator Oksigen sendiri di RSUD, ini akan mempermudah RSUD dalam pelayanan penggunaan oksigen, meskipun dalam kondisi oksigen di luaran sedang langkah, pihak RSUD tidak akan kekurangan stock.

“Alhamdulillah, rumah sakit umum daerah Argamakmur sekarang miliki generator oksigen, dimana generator ini mampu memproduksi oksigen sendiri di sini, jadi bila terjadi emergency oksigen, pihak kita tidak akan kekurangan oksigen karena kita mampu memproduksi sendiri dengan generator milik kita. Ini akan mempermudah pelayanan kita sehingga tidak ada lagi keluhan terhadap kelangkaan oksigen di sini,” ucap Direktur

Di samping Launching Generator Oksigen, RSUD Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara juga sekaligus meresmikan unit pelayanan Laboratorium Polymerase Chain Reaction (Lab-PCR) Covid-19Gedung CCSD, NICU dan ICUdi RSUD Arga Makmur.

“Dalam kesempatan ini, pihak kita RSUD Argamakmur di samping melaunching generator oksigen juga meluncurkan penggunaan dari Lab-PCR, dan peresmian beberapa gedung baru. PCR itu sendiri merupakan mekanisme membaca kode genetik pada sampel untuk mengetahui keberadaan covid,” pungkas Direktur RSUD Argamakmur

Dalam kesempatan sambutannya Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian mengatakan, saat ini Kabupaten Bengkulu Utara berada pada level 3, walaupun demikian, upaya kita untuk menjaga protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksin terus dilaksanakan.

Atas nama Pemerintah Daerah Bupati dan Wabup mengucapkan, terimakasih kepada seluruh Pegawai dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah, yang telah berupaya membantu, menyediakan dan bersedia dalam proses untuk menambah infrastruktur guna menangani wabah covid-19 dan penyakit lainnya.

“Oksigen generator untuk membuat pekerjaan lebih efesien kerja, dengan adanya ini, anggaran untuk membeli oksigen bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lainnya yang lebih bermanfaat dan berguna, apresiasi saya ucapkan terutama kepada direktur rumah sakit umum, yang berhasil dan berupaya membantu proses berjalannya kegiatan hari ini,”ujarnya.

Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian menambahkan bahwa alat generator oksigen ini merupakan bantuan dari kedutaan besar Singapura dengan menyiapkan lokasi dengan waktu yang singkat yaitu 40 hari, perencanaan pembangunan RSUD Arga Makmur agar terlihat lebih bagus kedepannya dan perlunya mengatur tentang lingkungan sekitar rumah Sakit Umum.

“hari ini kelengkapan Rumah Sakit Umum Arga Makmur kembali kita tambah dan terus tingkatkan di suasana pandemi ini bagian ukuran kita untuk melengkapi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Hari ini kita resmikan ruang PCR, gedung CCSD, NICU dan ICU dan ruang oksigen generator. Alhamdulillah sekarang sudah bisa operasional. Harapan saya ke pihak manajemen Rumah Sakit semua infrastruktur yang ada tanamkan rasa memiliki kepada semua personil sehingga terpelihara dengan bagus agar bisa bermanfaat,”tutupnya.

Hadir dalam acara ini, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian dan Wabup Arie Septia Adinata.SEKetua DPRD Sonti Bhakara.SH, Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Andy Pramudya Wardana.SIK.MMDandim Bengkulu Utara Letkol Inf. Made Mahardika.SH.M.IpKadis Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara Syamsul Ma’arif.SKM.MKes, Kadis Kominfo Suryadi.SstpAsisten II dan III, dan Forkompinda serta Jajaran RSUD Argamakmur.[adv]

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.