Pemerintah Kabupaten Kaur Gandeng Kementerian Pertanian RI Kembangkan Sektor Pertanian

Kaur Sinarfakta.com-Dalam upaya mengembangkan Sektor Pertanian, Bupati Kaur H. Lismidianto, S.H, M.H melakukan langkah awal dengan mengunjungi Kementerian Pertanian RI beberapa minggu yang lalu. Hal tersebut mendapat respon positif dari Kementerian Pertanian RI dengan mengutus Tim Survei untuk meninjau langsung beberapa lokasi strategis Pertanian yang ada di Kabupaten Kaur.

Setelah melakukan kunjungan lapangan Pemerintah Kabupaten Kaur melaksanakan diskusi dan dialog terkait Program Pembiayaan dan Program Irigasi Pertanian tahun 2022 dan Prioritas Tahun 2023 bersama Tim dari pihak Kementerian Pertanian terkait hasil kunjungan lapangan dibeberapa tempat strategis pertanian yang ada di Kabupaten Kaur.

Acara diskusi dan dialog ini di buka dan dipimpin langsung Oleh Bupati Kaur H. Lismidianto, S.H, M.H yang didampingi Oleh Asisten, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kaur. Sementara dari Pihak Kementerian Pertanian di hadiri Oleh Direktur Pembiayaan Pertanian Riski Hermawan dan Dr. Ir. Elfawati, serta dihadiri juga Oleh sejumlah Kepala OPD, Ka. Bank BNI, Bank Bengkulu, Camat dan Kepala desa di Kabupaten Kaur bertempat di Aula Lt.3 Pemda Kaur Jum’at (25/3/2022).

Dalam sambutannya Bupati Kaur berharap kepada pihak Kementerian Pertanian RI untuk mendukung dan membantu Pemerintah Kabupaten Kaur mengembangkan Sektor Pertanian, mengingat di Kabupaten Kaur masih banyak Potensi Sumber Daya Alam Pertanian yang perlu digali dan dikembangkan bersama.

” Saya meminta kepada bapak Riski selaku Direktur di Kementerian Pertanian agar menyampaikan langsung kepada Menteri Pertanian untuk memberikan dukungan dan bantuan dalam rangka mengembangkan sektor pertanian di Kabupaten Kaur ini”.ujar Bupati.

Sementara itu Direktur Pembiayaan Riski Hermawan menanggapi apa yang disampaikan oleh Bupati Kaur dalam forum diskusi ini.

” Kami akan menyampaikan apa yang menjadi maksud dan tujuan bapak Bupati dan Pemerintah daerah Kabupaten Kaur, namun perlu diketahui bahwa anggaran untuk Kementerian Pertanian di tahun 2022 ini cuma 14,45 Triliun Rupiah. Tapi kami akan berusaha memasukkan Kabupaten Kaur dalam salah satu prioritas daerah yang menjadi perhatian khusus dari Kementerian Pertanian”.ujar Riski

Sebelum mengakhiri diskusi Bupati Kaur H. Lismidianto meminta agar Dinas Pertanian Kabupaten Kaur dan Stakeholder untuk serius menangani dan melanjutkan Program ini bukan sekedar wacana dan teori.

” Saya menegaskan kepada Dinas Pertanian untuk melakukan evaluasi terhadap staf dan jajaran di dalam dinas Pertanian agar serius menangani masalah ini, dengan terus melakukan koordinasi, sinkronisasi bersama pihak-pihak terkait mulai dari Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten samapai ke Pemerintah Pusat. Karena yang terpenting dalam mencapai suatu tujuan adalah dengan terus melakukan komunikasi dan koordinasi”.tegas Bupati.[ft-Adv]

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.