Bupati Seluma Erwin Octavian Audiens Ke Kementrian Kelautan Dan Perikanan RI

0

Sinarfakta.com-Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Seluma Zuraini, SP, M.Si beserta Kabid Perikanan Tangkap melakukan audiensi ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Jum’at (25/03/2022).

Audiensi ini dihadiri oleh perwakilan 3 Direktorat yaitu Direktorat Pelabuhan Perikanan, Direktorat Kenelayanan dan Perizinan, serta Direktorat Kapal dan Alat Penangkapan Ikan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Dirjen perikanan tangkap Ahmad Fauzi sebagai Penanggung jawab pengembangan pelabuhan perikanan menyatakan mendukung penuh percepatan pembangunan pelabuhan perikanan yang ada di Kabupaten Seluma.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Seluma Zuraini, SP, M.Si mengatakan “Dari 126 desa se-Indonesia, salah satu desa di Kabupaten Seluma ditunjuk sebagai Kampung Nelayan Maju (Kalaju) di tahun 2022 ini”.

“Keuntungan penunjukan Kalaju adalah adanya pembangunan fisik berupa renovasi pemukiman nelayan, sarana penerangan, MCK, serta asuransi nelayan, kelembagaan, pemberdayaan masyarakat, Sapras nelayan dan lokpri DAK setelah penunjukan Kalaju,” lanjut Zuraini.

Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyampaikan hasil dari audiensi ini, Kabupaten Seluma mendapatkan bantuan sebanyak 50 paket alat penangkapan ikan.

“Tahun 2023 mendatang, Kabupaten Seluma mendapatkan lagi satu Kampung Nelayan Maju dari 250 Kalaju seluruh Indonesia,” ujar Bupati. (Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.