DPRD Seluma; Infrastruktur Jalan menjadi skala prioritas Pemerintah Kabupaten Seluma

Seluma Sinarfakta.com-Sejumlah ruas jalan di Kecamatan Lubuk Sandi dipastikan mulus pada tahun 2022 ini. Demikian disampaikan Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, 2 April 2022.

“Legislatif terus bersinergi dengan eksekutif terhadap laju pembangunan di Kabupaten Seluma. Utamanya terkait pembangunan infrastruktur jalan yang memang menjadi skala prioritas Pemerintah Kabupaten Seluma,” sampainya.

Lanjutnya, infrastruktur dasar tidak hanya menjadi tanggung jawab eksekutif, pun demikian dengan legislatif yang merupakan representatif dari masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing.

“Jalan mulus memang merupakan program dari Bupati Seluma, namun juga menjadi tanggung jawab besar kita selaku wakil rakyat terhadap masyarakat,” kata Nofi.

Adapun link jalan yang masuk program 2022 di Lubuk Sandi antara lain jalan Desa Arang Sapat menuju Desa Cawang, jalan Napal Jungur, Lubuk Terentang, dan Desa Talang Kebun.

“Kita fokus ke infrastruktur jalan, baik jalan penghubung atau jalan sentra produksi, karena mengingat jalan di Lubuk Sandi saat ini perlu dilakukan perbaikan. Dan di tahun 2022 ini jalan Desa Arang Sapat ke Desa Cawang sudah masuk, jalan Napal Jungur, Lubuk Terentang, serta Desa Talang Kebun juga masuk,” ungkap Nofi.

Sementara itu, terkait akses jalan menuju Desa Padang Capo Ulu dan Ilir, Nofi sampaikan kewenangannya ada di Pemerintah Provinsi Bengkulu, pihaknya terus mendorong realisasinya.

“Dan alhamdulillah pengerjaannya di mulai tahun ini, setelah sempat terhenti karena terkendala izin dari kementerian sebab melalui kawasan Hutan Buru. Izinnya sekarang sudah keluar dan akan dikerjakan dengan anggaran sebesar 15 miliar,” demikian Nofi Eriyan Andesca. (Adv)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.