Mapolres MM Melaksanakan Penyegaran Jabatan

.

Sinarfakta,com– Mutasi perwira di jajaran Polres Mukomuko Polda Bengkulu bergulir. Jabatan Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kabag SDM dan 2 Kapolsek berganti.

Pergantian jabatan ini ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Kapolres Mukomuko. AKBP, Witdiardi, S.Ik., MH di lapangan upacara Mapolres Mukomuko, Selasa (05/04/22) sore.

Data terbaru. Wakapolres Mukomuko Kompol Edi Susanto, S.Sos diangkat dalam jabatan baru Parik I Itbid Itwasda Polda Bengkulu. Sementara Wakapolres Mukomuko dijabat oleh Kompol Ahmad Musrin Muzni, SH., SIK yang sebelumnya Kanit I Subdit III Ditreskrimum Polda Bengkulu.

Kompol Dian Setiawan, SH., MM Kabag SDM Polres Mukomuko pindah tugas dengan jabatan baru Kasubagrenmin Rolog Polda Bengkulu, sementara jabatan yang ditinggalkan digantikan oleh AKP, Syafrizal yang sebelumnya PS Kabagren Polres Seluma.

Kemudian, Kasatreskrim Polres Mukomuko AKP, Teguh Ari Aji, S.Ik diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatreskrim Polres Bengkulu Utara. Posisi Kasatreskrim Polres Mukomuko dijabat oleh Iptu Susilo, SH., MH, yang sebelumnya Kasatres Narkoba Polres Rejang Lebong.

Kasatres Narkoba Polres Mukomuko Iptu Teguh Budiyanto, SE pindah tugas sebagai Kapolsek Lubuk Pinang yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Suherman. Sementara Iptu Suherman diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kasiwas Polres Mukomuko. Sedangkan Kasatres Narkoba Polres Mukomuko dijabat oleh Iptu Muhammad Amin Wayan yang sebelumnya PS Kasat Samapta Polres Bengkulu Tengah.

 

Selain itu, Iptu Edi Purwanto, SH Kapolsek Sungai Rumbai Polres Mukomuko, pindah tugas dengan jabatan baru PS Kapolsek Padang Jaya Polres Bengkulu Utara. Ipda Muhammad Azhara Kanit Idik I Satres Narkoba Polres Rejang Lebong diangkat dalam jabatan baru Kapolsek Sungai Rumbai.

Kapolres Mukomuko, AKBP Witdiardi, S.Ik., MH pada upacara Sertijab tersebut menyampaikan bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pejabat sebelumnya atas pengabdian dan dedikasi kinerja dalam menapaki banyak kemajuan di lingkungan Polres Mukomuko.

‘’Mereka semua yang baik itu menjadi kenangan untuk kita semua. Dan selamat bertugas di tempat yang baru,’’ ujar Kapolres.

Yang terpenting, kepada pejabat yang baru, Kapolres Witdiardi mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Mukomuko. Perlu diketahui, kata Kapolres, di era sekarang ini tantangan tugas kedepan bukan semakin ringan, melainkan tugas berat yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Kendati demikian, Kapolres yakin dan percaya dengan kehadiran pejabat baru di jajarannya dapat meningkatkan dedikasi kinerja Polres kedepan.

‘’Saya yakin dan percaya bahwasanya dari pengalaman penugasan kepemimpinan dan dedikasi yang telah dimiliki saudara (pejabat baru) akan mampu untuk menjalani tugas dengan baik di Polres Mukomuko,’’ ujarnya..

Kepada pejabat yang baru, Kapolres juga mengingatkan untuk segera menyesuaikan diri. Kenali ruang lingkup tempat tugas. Tak luput, ia juga menyarankan untuk mengenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda, serta memahami adat istiadat masyarakat di sekitarnya.

‘’Masyarakat adalah mitra Polri. Laksanakan tugas Polri yang mulia ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Lanjutkan apa yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya dan tingkatkan apa yang telah dicapai. Laksanakan tugas dengan arif dan bijaksana, kreatif, inovatif dan dedikasi,’’ pungkasnya. (Nt,35)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.