Banyaknya Sapi Kena Jembarana Distan Dapat Bantuan Vaksin

 

Sinarfakta,com Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko menerima bantuan sebanyak 2.500 dosis vaksin Jembarana dari Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Bengkulu. 2.500 vaksin tersebut telah habis untuk melakukan vaksinasi terhadap ribuan sapi milik masyarakat. Dan kemarin Dinas Pertanian Mukomuko kembali menerima bantuan 1.000 vaksin Jembarana.

“Sebelumnya kita menerima bantuan vaksin jembrana 2.500 dosis dan kemarin kita kembali menerima bantuan vaksin Jembrana 1.000 dosis dari Dinas Pertanian dan Peternakan Bengkulu. Dan vaksin sudah ada di Mukomuko,”ungkap Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Apriansyah didampingi
Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Pitriyani ketika dikonfirmasi kemarin. (6/4).

Menurutnya, penambahan vaksin Jembrana ini karena vaksin yang tersedia sebelumnya sudah habis untuk melakukan vaksinasi Jembrana terhadap sapi warga. Dan untuk vaksin Jembrana ini akan segera kita laksanakan. Tinggal menjadwal kegiatan vaksinasi Jembrana ini.

“Vaksin yang kita terima kemarin itu 2.500 dosis dan itu sudah semua kita gunakan untuk vaksinasi ribuan sapi milik masyarakat sebelum bulan puasa ini. Dan yang penambahan 1.000 dosis ini kita akan melakukan vaksinasi jembrana usai lebaran Idul Fitri mendatang,”ujarnya.

Apriansyah juga mengatakan bahwa kasus sapi yang terkena virus Jembrana di Mukomuko cukup tinggi selama tiga bulan di tahun 2022 ini. Dari data yang ada sedikitnya sudah ada 132 kasus Jembrana yang terdata di Dinas Pertanian Mukomuko.

Di kutip dari kominfo “Selama 3 bulan kasus jembrana didaerah ini cukup tinggi. Sudah ada 132 kasus yang sudah teridentifikasi dan dari jumlah tersebut sedikitnya ada 500 ekor sapi milik masyarakat yang telah mati akibat virus jembrana ini,”Apriansyah. (Nt.35)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.