Waktu Cuti ASN Hingga Syarat-Syarat Mudik Lebaran Untuk Masyarakat Di Pertegas walikota Helmi Hasan t

Bengkulu Sinarfakta.com– Walikota Bengkulu Helmi Hasan menjelaskan mekanisme atau beberapa aturan saat cuti lebaran untuk Aparatur Sipil Negara dilingkup Pemkot Bengkulu.

Ia memperjelas bahwa Pemkot Bengkulu akan sejalan atau tegak lurus dengan peraturan terkait cuti dari Pemerintah Pusat yang telah dikeluarkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beberapa hari lalu.

“Tentu kita tegak lurus dengan kebijakan nasional, tidak boleh kota ini berbeda dengan kebijakan presiden. Seperti yang sudah kita dengar dan saksikan pengumuman cuti mulai dari tanggal 29 april sampai tanggal 6 Mei,” ujar Helmi saat diwawancara, Sabtu (9/4/2022).

Setelah cuti, Helmi mengimbau seluruh ASN dan PTT Pemkot untuk kembali masuk seusai cuti bersama dan tak menambah waktu cuti.

“Nah tanggal 6 itu kan hari jumat, artinya hari sabtu-minggu libur, senin tanggal 9 itu sudah bisa masuk, dan sudah lebih dari 1 minggu kurang lebih cutinya. Sehingga, saya pikir sudah cukup itu untuk kita halalbihalal, temu kangen, lepas rindu dan sebagainya di kampung halaman kita masing-masing,” tuturnya.

Menurunnya angka Covid-19 dan adanya berbagai kelonggaran di tahun ini membuat masyarakat dapat melakukan mudik dengan berbagai ketentuan.

Salah satu ketentuan mudik tersebut ialah vaksin booster. Untuk itu, Tak lupa Walikota Helmi mengimbau kepada masyarakat yang hendak mudik untuk segera vaksin booster, selalu menjaga kesehatan dan tak mengabaikan protokol kesehatan.

“Ayo, jadilah pemudik yang cerdas, pemudik yang cerdas itu sudah siap dengan vaksin booster, pemudik yang cerdas itu betul-betul menjaga kesehatan, kita lebaran bukan untuk menularkan virus, tetapi kita lebaran untuk menularkan kebaikan dan untuk memperkuat silaturahmi serta melepas rindu,” tegasnya.

Helmi juga memprediksi ada peningkatan rencana mudik dari masyarakat di tahun 2022, berbeda dengan 2 tahun sebelumnya karena Covid-19 saat itu sedang ganas-ganasnya.(ADV)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.