Musdesus Desa Langgar Jaya Dengan Agenda,Validasi,Finalisasi Penetapan Penerima BLT-DD. T.A 2022

0

Sinar Fakta.Com | Kepahiang – Pemerintahan Desa Langgar Jaya, Kecamatan Bermani ilir, Kepahiang, Bengkulu, mengadakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dengan agenda Validasi, Finalisasi, Penetapan Penerima BLT-DD, dan realisasi pembangunan pelapis penahan banjir di Dusun Satu, dan pembangunan jalan rabat beton di Dusun Tiga, T.A 2022, pada Senin (07/02/2022).

Musdesus yang diselenggarakan di Balai Desa Langgar Jaya ini dihadiri oleh, kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, PMD, PDTI, PLD, PD, Babinsa, Babinkamtibmas, serta unsur lain yang terkait di desa.

 

Kepala Desa Langgar Jaya, Salim menjelaskan, setelah dilakukan pembahasan dan diskusi terhadap agenda di atas, seluruh peserta musdesus serta musyawarah penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) Tahun 2022, menyetujui pembangunan, serta memutuskan data penerima BLT-DD T.A 2022 sebanyak 63 KPM.

“Adapun besaran BLT-DD yaitu Rp. 300.000,- per KPM yang akan disalurkan selama 12 bulan terhitung dari bulan Januari hingga Desember 2022,” ujar Salim.

“Dengan jumlah tersebut, Dana Desa untuk BLT-DD Tahun 2022 yang harus dianggarkan mencapai Rp. 226.800.000,-. Oleh karena itu, beberapa item kegiatan yang pendanaannya bersumber dari Dana Desa, seperti kegiatan fisik hingga pemberdayaan dikurangi guna menyediakan anggaran BLT-DD,” sambung Salim.

“Saya harap kepada warga yang mendapatkan bantuan, agar dana bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban rumah tangga,” harap Kades. (din -Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.