Usai Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah Tahun 2022 Keluarga Besar DPRD Kota Bengkulu Gelar “Halal BI Halal”

Sinarfakta.com-Keluarga Besar DPRD Kota Bengkulu beserta jajaran Sekretariat menggelar acara Halal bi Halal usai merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah Tahun 2022 di pelataran kantor DPRD Kota Bengkulu, Selasa (17/05/2022).

Halal BI Halal tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bengkulu Dr Dedy Wahyudi SE. MM, Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto S.IP, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Arif Gunadi, Ustadz Junaidi Hamzah, Anggota DPRD Kota Bengkulu beserta para pejabat struktural serta seluruh jajaran pejabat Fungsional serta jajaran ASN dan THL DPRD Kota Bengkulu.

Sementara acara dibuka oleh Suprianto S.IP Ketua DPRD Kota Bengkulu, dalam sambutannya tersebut beliau mengatakan, menjalankan ibadah puasa memiliki banyak keutamaan baik untuk diri sendiri maupun hubungan sesama manusia serta hubungan dengan Allah SWT.

Hikmah menjalankan ibadah puasa berkaitan erat dengan amalan puasa yang dijalani, tidak terbatas hanya dengan menahan lapar dan dahaga atau lebih disiplin dalam beribadah tetapi juga menyangkut kepada disiplin kerja.

“Berkaitan dengan berakhirnya bulan suci Ramadhan 1437 H ini tentunya diharapkan mampu menjadi pilar dan motivasi bagi seluruh pegawai dilingkungan DPRD Kota Bengkulu untuk tidak bermalas-malasan bekerja, tetapi berupaya  meningkatkan disiplin diri dan etos kerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, karena kita melakukan semua pekerjaan dengan niat ibadah karena Allah dan tentunya disertai doa agar apa yang kita kerjakan hendaknya selalu berada di jalan yang lurus dan diridhoi oleh Allah SWT, ” ujarnya.

Selain itu, menurutnya, bulan yang penuh berkah ini hendaknya menjadi ajang intropeksi dan perbaiki iman, moral dan hati, sehingga dapat bekerja lebih optimal.

Dari sisi lain, dalam sambutannya, Dedy Wahyudi menyampaikan, dengan acara halal bihalal diharapkan seluruh anggota Dewan dan jajaran bisa saling memaafkan.

Dedy juga mengingatkan pemerintah agar menjadi perekat dalam memperkuat silaturrahmi, bukan sebaliknya menjadi sumber yang membuat kerusakan.

Selanjutnya acara Halal Bi Halal tersebut dikemas dengan siraman Rohani yang disampaikan Ustadz Junaidi Hamzah.

Dalam siraman rohani Al Ustadz menyampaikan ceramahnya bahwa Islam merupakan agama yang sangat memperhatikan hubungan antar sesama manusia. Seperti yang diajarkan oleh Rasulullah SAW bahwa menyambung tali silaturahmi merupakan sunnah yang dianjurkan, sebab dapat memperlancar rezeki dan panjang umur.[ft]

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.