Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meresmikan Gedung Serba Guna Universitas Prof. Dr. Hazairin (Unihaz) Bengkulu

0

Sinarfakta.com-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meresmikan Gedung Serba Guna Universitas Prof. Dr. Hazairin (Unihaz) Bengkulu pada Jumat, 20/05/2022.

Gedung Serba Guna ini merupakan bantuan (hibah) dari Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan kucuran APBD senilai kurang lebih 3,5 miliar yang diperuntukkan untuk kegiatan civitas akademika dan masyarakat umum.

Hal ini merupakan bentuk dukungan penuh Gubernur Rohidin dalam peningkatan fasilitas pendidikan di Provinsi Bengkulu. Dia berharap dengan diresmikannya gedung serba guna ini dapat bermanfaat bagi civitas akademika di lingkungan Unihaz juga seluruh masyarakat Bengkulu yang membutuhkan.

“Saya kira ini bisa menjadi salah satu fasilitas penunjang agar kegiatan kemahasiswaan bisa lebih produktif, dan juga bisa melibatkan masyarakat sekitar dengan adanya fasilitas yang bisa digunakan secara umum itu akan menarik fungsi sosial dan lingkungan. Seperti misalnya acara pernikahan, event olahraga kampus, termasuk sekolah – sekolah, ketika kampus mampu berinteraksi dengan lingkungannya dia akan semakin hebat,” jelas Gubernur Rohidin.

Selain fasilitas pendidikan penguatan kelembagaan perguruan tinggi juga terus dilakukan, diantarnya adalah peningkatan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu.

“Pertama kita menyiapkan fasilitas walaupun terbatas anggaran. Yang kedua betul – betul kita support agar kelas perguruan tinggi itu naik. Misalnya IAIN kita dorong untuk menjadi universitas sehingga ada fakultas baru. Kemarin STAIN Curup sekarang sudah menjadi IAIN kemaren saya sudah ketemu dengan rektornya, coba kita dorong menjadi universitas juga,” papar Rohidin

Ditambahkan Gubernur peningkatan lembaga pendidikan selain meningkatkan kualitas juga akan berdampak besar bagi kemajuan Bengkulu kedepannya.

“Karena kalau hanya bidang keagamaan saja terbatas orang mau kuliah. Sekarang universitas Fatmawati sedang kita siapkan Fakultas Kedokteran, Ilmu Kelautan dan Perikanan, Fakultas Psikologi, kalau itu juga seramai Unib mahasiswanya, itu akan sengat berpengaruh bagi kemajuan Bengkulu,” tutup Gubernur Rohidin.

Rektor Universitas Prof. Dr. Hazairin Yulfiperius mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan Gubernur Bengkulu yang telah memberikan bantuan berupa hibah gedung serbaguna.

“Saya atas nama pimpinan universitas dan seluruh civitas memberikan apresiasi yang seluas – luasnya dan terimakasih yang sebanyak – banyaknya kepada pak Gub yang telah memberikan hibah dan membatu pembangunan gedung serba guna ini, harapan kita gedung ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di Provinsi Bengkulu,” ungkap Yulfiperius.

Leave A Reply

Your email address will not be published.