Kalau Memang Rejeki tak akan Lari Kemana,Tak Jadi Pj Bupati Sarolangun, Putra Batang Asai yang Ini Jadi Pj Bupati Bengkulu Tengah

Putra Batang Asai dari Kiri ke Kanan: Jangcik Mohza, S.Pd., M.Si, Dr. Heriyandi Roni, M.Si (tengah) Ir. H Muhammad Fauzi, MT /

Jambi sinarfakta. Com Meski tercatat sebagai daerah kecamatan paling ujung di kabupaten Sarolangun nama Batang Asai tak asing bagi warga Jambi. Tak dipungkiri banyak tokoh-tokoh berasal dari sana.

Baik yang lahir di Batang Asai maupun keturunan yang notabene orang tuanya berasal dari kecamatan tersebut. Ada hal menarik terkait dengan para pejabat asal Batang Asai.

Menarik dalam hal momen pengisian kekosongan kepala daerah di Indonesia wabilkhusus di Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi yang masa jabatannya berakhir pada 22 Mei 2022 ini.

Beberapa waktu lalu, santer terdengar bahwa untuk mengisi posisi Penjabat (Pj) bupati Sarolangun gubernur Jambi Al Haris telah mengusulkan tiga nama kepada Mendagri untuk ditetapkan.

Tiga nama tersebut yakni Henrizal kepala BKD Provinsi Jambi, M. Fauzi Kepala DPUPR Provinsi Jambi dan Jangcik Mohza asisten III Setda Provinsi

Jambi. Dua dari tiga nama itu berasal dari Batang Asai.

Diantaranya yaitu M. Fauzi dan Jangcik Mohza meskipun belum diberi amanah sebagai Pj bupati, setidak-tidaknya warga Batang Asai sejauh ini harus bangga, bahwa putra-putra terbaiknya masuk nominasi.

Sebab persoalan dipilih atau tidak, itu sudah menjadi garisan takdir seseorang dari yang maha kuasa, dalam hal ini Henrizal sang putra Sungai Abang yang mendapat amanah itu.

Namun demikian, jika bicara kedaerahan warga Batang Asai dalam persoalan ini masih bisa berbangga hati, ternyata musim Pj kali ini ada putra terbaiknya yang mendapat amanah.

Karena Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menunjuk Heriyandi Roni sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

Heriyandi Roni merupakan Kepala Pusat Fasilitasi Kerjasama Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri yang tak lain adalah Putra terbaik dari Batang AsaiPenunjukan Heriyandi berdasarkan SK Mendagri Tito Karnavian bernomor 131.17-1224 tahun 2022 seperti yang di kutip Beritajam,net (*).

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.