Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah resmi melantik Heriyandi Roni sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng)

0

 

Sinarfakta.com-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah resmi melantik Heriyandi Roni sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), di Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (25/05). Pelantikan tersebut sesuai dengan SK Mendagri Tito Karnavian nomor 131.17-1224 Tahun 2022.

Dikatakan Gubernur Rohidin, melanjutkan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Benteng, Heriyandi Roni diamanatkan untuk mampu melanjutkan tahapan pembangunan dan roda pemerintahan, sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

“Adanya penjabat bupati ini maka kesinambungan pembangunan Bengkulu Tengah dapat berlanjut, kemudian suasana pembinaan kehidupan kemasyarakatan tetap berjalan dengan baik, kondusifitas daerah tetap terjaga dan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan pusat harus tetap berjalan secara efektif,” jelas Gubernur Rohidin usai melantik Pj Bupati Benteng.

Yang tidak kalah pentingnya, lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, adalah tugas Pj Bupati Benteng mempersiapkan tahapan pemilu serentak 2024. Serta mensinergikan program pembangunan di Bengkulu Tengah dengan Pemprov Bengkulu sebagai kabupaten penyangga.

“Tentu ini penting mempersiapkan pemimpin Bengkulu Tengah nantinya. Sehingga tahapan demokrasi bisa berjalan baik dan kondusif,” ujarnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Gubernur Rohidin kepada Bupati dan Wabup Benteng, Ferry Ramli dan Septi Peryadi selama memimpin kabupaten dengan moto “Maroba Kite Maju” tersebut.

“Pengabdian Ferry Ramli dan Septi Peryadi memang berakhir dalam masa tugas sebagai bupati dan wakil bupati. Namun peran dan kontribusi mereka tetap kita harapkan untuk sama-sama membangun Provinsi Bengkulu khususnya Kabupaten Bengkulu Tengah,” pungkasnya.

Pj Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni menyatakan siap melaksanakan tugas sebaik mungkin. Sehingga keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan Bengkulu Tengah bisa berjalan dengan baik. Begitu juga dalam mempersiapkan tahapan-tahapan pilkada 2024 mendatang.

“Tentu saya akan konsolidasi dengan jajaran SKPD dan Forkopimda Bengkulu Tengah serta Pemprov Bengkulu terkait langkah atau kebijakan yang akan dilakukan dalam rangka terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tentu juga dalam hal mempersiapkan pelaksanaan pilkada di 2024 nanti,” terangnya.

Juga tampak hadir pada Pelantikan Pj Bupati Bengkulu Tengah ini, Bupati Bengkulu Tengah dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah periode 2018-2022 Ferry Ramli dan Septi Peryadi, unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah, beberapa Bupati dan Wakil Walikota Bengkulu serta tokoh presidium dan tokoh masyarakat Bengkulu Tengah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.