Pasukan TMMD Berikan Penyuluhan Ke Warga Sekitar

0

 

Sinarfakta,com –Kodim 0428/Mukomuko dalam rangka TMMD Ke-113 Berikan Penyuluhan Kantibmas Kepada Warga. Desa Sidodadi Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Mukomuko Jum’at 27/5/2022.

Dalam penyuluhan tersebut Kapolsek Sungai Rumbai Ipda Azhara, K, SH, didampingi Koordinator lapangan TMMD Kodim 0428/MM Kapten Inf Desmayantos.
Mensampaikan bahwa manfaat Polisi masyarakat melaksanakan pendekatan proaktif mengutamakan pemecahan masalah Kamtibmas dan masalah sosial dan ini bukan menjadi tugas Polri saja tetapi juga menjadi kepedulian warga masyarakat .

Kamtibmas dalam Polisi kemasyarakatan ada tiga komponen yang utama yaitu Ekonomi, Kehidupan dan Pendidikan yang menjadi dasar dalam permasalahan di masyarakat . Sehingga Polisi masyarakat tercipta terwujudnya kemitraan Polri dengan warga masyarakat yang mampu mengindetifikasi akar permasalahan , menganalisa dan memprioritaskan tindakan , mengevaluasi efektifitas tindakan dalam memelihara , keamanan, ketertiban , dan peningkatan hidup disekitar masyarakat.

Melalui TMMD ke-114 sinergitas TNI dan Polri dalam menciptakan aman dan tentram dan program pemerintah dapat berjalan seperti saat ini dilaksanakannya pembangunan jalan melalui TMMD ke-113 Kodim 0428/MM di Desa Sidodadi Kec Sungai Rumbai, yang berguna untuk masyarakat. dalam pelaksanaan menjalin mitra tiga pilar di Desa melalui Babinsa, Babinkamtimas dan Kepala Desa untuk menjaga ketertiban dan timbul rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat sekitar, ” pungkas Desmayantos.(Nt,35)

Leave A Reply

Your email address will not be published.